Profil Soraya Syahnaz Pilot Wanita Garuda Indonesia Lulusan Undip

Profil Soraya Syahnaz Pilot Wanita Garuda Indonesia Lulusan Undip

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 22 Juni 2022 - 14:42
share

JAKARTA Profil pilot wanita Garuda Indonesia satu ini bukan lulusan dari sekolah tinggi penerbangan . Namun, karena kegigihannya, dia mampu membuktikan kesuksesannya menjadi pilot.

Ya, Soraya Syahnaz yang kini menjadi pilot wanita Garuda lulusan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Meskipun ayahnya seorang pilot, Soraya justru memilih untuk mengenyam pendidikan di Undip dengan mengambil jurusan Kenotariatan.

Pada saat berkuliah di Undip, Soraya dikenal sebagai orang yang ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Untuk itu tak heran jika dia memiliki banyak teman. Hal itu terlihat dari akun instagramnnya @ayasyahnaz.

Soraya terdaftar menjadi pilot wanita di maskapai Garuda Indonesia setelah lulus. Lantaran lulus bukan dari sekolah penerbangan, Soraya harus mengikuti pelatihan dasar Pilot terlebih dahulu.

Pilot wanita berparas cantik ini telah memiliki suami bernama Temmy Herqutanto. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai seorang anak laki laki yang diberi nama Xander. Keharmonisan keluarga ditengah pekerjaan menjadi pilot kerap dibagikan dalam akun media sosialnya.

Mulai dari mengunjungi Jepang untuk melihat keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran kala itu, berkunjung ke Colosseum Roma atau Katedral di Milan yang berada di Italia, juga Piramida Louvre tak ketinggalan menara eiffel di Prancis, dan masih banyak lagi kota yang dikunjungi oleh pilot wanita ini.

Menjadi seorang pilot dan ibu rumah tangga tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Soraya. Namun dia selalu berusaha untuk membagi waktunya supaya tidak ada yang tersisihkan salah satu, baik itu untuk profesi pilotnya maupun tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

Profil Soraya Syahnaz yang merupakan pilot wanita ini tentulah bisa ditiru terutama untuk kaum wanita. Meskipun disela kesibukannya sebagai pilot namun keharmonisan keluarganya masih tetap terjaga.

(bim)

Topik Menarik