Erick Thohir Kecam Aksi Pelecehan Seksual di Kereta Api : Harus Dilanjutkan ke Proses Hukum

Erick Thohir Kecam Aksi Pelecehan Seksual di Kereta Api : Harus Dilanjutkan ke Proses Hukum

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 21 Juni 2022 - 13:38
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir angkat bicara soal viral pelecehan seksual oleh seorang penumpang laki-laki terhadap penumpang perempuan yang terjadi di kereta api. Video yang menunjukkan tindakan cabul itu viral di media sosial.

Erick mengaku prihatin terhadap korban. Dia mengecam segala bentuk kekerasan yang terjadi di transportasi publik khususnya kereta api.

Prihatin kepada korban. Saya mengecam segala bentuk kekerasan, apalagi di transportasi publik seperti kereta api, katanya dalam akun Twitternya, Selasa (21/6/2022).

Untuk mencegah kejadian tersebut, Erick meminta PT KAI terus meningkatkan polisi khusus kereta api berpatroli di setiap gerbong.

Saya mendorong kasus ini dilanjutkan ke proses hukum. Untuk mencegah, @KAI121 perlu meningkatkan kehadiran Polsuska di gerbong-gerbong.

Sebelumnya, aksi pelecehan seksual yang dialami penumpang perempuan di kereta api viral. Peristiwa itu terjadi di KA Argo Lawu relasi Solo Balapan Gambir pada Minggu, 19 Juni 2022.

Seorang perempuan pemilik akun @Selasarabu_ membagikan video yang melihatkan tangan pria tersebut berusaha menyentuh bagian tubuh korban yang duduk di sampingnya.

Awalnya kukira nggak sengaja, eh kok semakin lama makin2. Setiap aku gerak pasti tangannya dipindah, nggak lama balik lagi, kata @Selasarabu_ di Twitter.

Topik Menarik