Jadi Ketua Panitia Satu Abad NU, Erick Thohir Mohon Doa Kiai dan Santri

Jadi Ketua Panitia Satu Abad NU, Erick Thohir Mohon Doa Kiai dan Santri

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 21 Juni 2022 - 13:19
share

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diamanatiuntuk menjadi ketua panitia acara peringatan 100 tahun atau satu abad NahdlatulUlama (NU). Erick menyebut peringatan ini adalah momen yang sangat bersejarah mengingatperjuangan NU didedikasikan untuk Indonesia.

Usai dipilih sebagai Ketua Stering Comitee peringatan 100 tahunNU, Erick langsung bersilaturahmi dengan para ulama. Hal tersebut dilakukandalam rangka memohon doa serta restu para ulama agar dapat melaksanakankegiatan tersebut dengan lancer dan sukses.

"Mohon doa dan restu dari para kiai, ulama, dan santriagar persiapan agenda kita berjalan lancar. Saya hendak mengajak seluruhkeluarga besar pesantren untuk bersama merawat keharmonisan antar umat,mengikat kembali simpul-simpul silaturahmi demi kebaikan seluruh rakyatIndonesia," ungkap Erick dalam keterangan pers, Senin (20/6) di Jakarta.

Erick yakin, doa dan restu yang diberikan oleh kiai dansantri, peringatan 100 tahun NU akan berjalanan lancer sehingga Nu dapat terusmemberikan kontribusi pada perkembangan ekonomi Indonesia.

Perlu diketahui, Nahdlatul Ulama sendiri didirikikan olehbeberapa ulama pada tanggal 31 Januari 1926. Nantinya, menyabut satu abad NUmaka akan dimulai rangkaian program sejak Juni 2022 hingga Februari 2023.Puncak acara sendiri akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno.

Acara puncak tersebut nantinya akan mengusung tema"Merawat Jagat, Membangun Peradaban," dengan sembilan program utamadi dalamnya, yaitu NU Tech, pembentukan NU Women, Festival Tradisi IslamNusantara, Anugerah Tokoh Nahdlah, Pekan Olahraga NU, Religion of Twenty(R-20), peluncuran Gerakan Kemandirian NU, Muktamar Fiqih Peradaban, danResepsi Satu Abad NU.

Topik Menarik