Loading...
Loading…
Tips Atur Gajian Bulanan Agar Kantong Tak Jebol

Tips Atur Gajian Bulanan Agar Kantong Tak Jebol

Ekonomi | jawapos | Selasa, 21 Juni 2022 - 11:23

JawaPos.com Gajian hanya numpang lewat. Setidaknya itulah anekdot yang seringkali diutarakan oleh sejumlah individu saat uang gajian bulanan mereka habis begitu saja. Tentu agar kejadian itu tak berulang maka harus ada solusi jitu dan triknya.

Dalam diskusi bersama GetPaid, karyawan diedukasi agar lebih sejahtera terutama caranya dalam mengatur gaji mereka atau pendapatan tiap bulan. Caranya dengan lebih bijak dalam mengelola pemasukan dan pengeluaran.

Diharapkan dengan edukasi ini dapat mensejahterakan karyawan dan ujungnya karyawan lebih produktif dalam bekerja, kata Regional Director Getpaid Indonesia Joses Thohjono kepada wartawan baru-baru ini.

Ia berharap jika sudah bijaksana dalam mengatur gaji bulanan, maka masyarakat bisa terhindar dari utang apalagi pinjaman online ilegal. Kesejahteraan finansial keuangan membuat karyawan terlebih agar terhindar dan terjerat pinjaman online illegal, jelas Joses.

Bagaimana tips mengatur gaji bulanan atau pendapatan bulanan?

Ada layer cara mengatur keuangan. Pendapatan bulanan dibagi menjadi beberapa bagian. Pertama adalah dipisahkan berupa kebutuhan pokok bulanan. Kemudian keinginan atau sekadar have fun juga harus dipisahkan. Terakhir, simpanan atau tabungan untuk pengeluaran darurat.

Tetap harus punya simpanan dari pendapatan tiap bulan, katanya.

Rinciannya adalah 50 persen untuk kebutuhan. Lalu 30 persen untuk keinginan. Dan 20 persen untuk simpanan atau tabungan dan pengeluaran darurat. Dengan begitu pendaparan dan pengeluaran bulanan akan lebih terarah.

Original Source

Topik Menarik