Loading...
Loading…
Luhut Nggak Gampang Cari Pemimpin Seperti Jokowi

Luhut Nggak Gampang Cari Pemimpin Seperti Jokowi

Powered by BuddyKu
Ekonomi | RM ID | Selasa, 21 Juni 2022 - 10:59

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan blak-blakan mengungkap pandangannya tentang kepemimpinan Presiden Jokowi.

Luhut yang telah lama mengenal Jokowi, sejak menjabat Wali Kota Solo (2005-2012) menegaskan, tidak mudah mencari pemimpin seperti Jokowi.

Delapan tahun lamanya, sejak saya diberikan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Saya menyadariada rasa percaya yang cukup besar, ketika melihat keteladanan dalam memimpin yang beliau tunjukkan, tuturLuhut melalui akun Instagram-nya, Selasa (21/6).

Hal itu, kata Luhut, tidak pernah berubah. Sosok Jokowi yang dikenalnya sejak belasan tahun lalu, masih sama.

Luhut menilai, pria kelahiran Solo, 21 Juni 1961 itu tak pernah punya kepentingan pribadi, dalam jabatannya sebagai Kepala Negara Republik Indonesia.

Bahkan, semua pemimpin negara yang pernah ditemui Luhut, selalu menyampaikan apresiasi dan rasa hormat kepada Jokowi.

Saya berpikir, apakah apresiasi dan rasa hormat itu muncul karena keteladanan leadership beliau. Atau karena mereka melihat, Indonesia saat ini termasuk negara yang perekonomiannya tetap tahan terhadap goncangan. Meski di tengah gempuran krisis global yang melanda seluruh dunia? papar Luhut.

Namun, apa pun alasan di balik itu, Luhut tak mau ambil pusing. Yang terpenting baginya, diabahagia bisa bekerja dan mengabdi secara all out untuk Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga menyampaikan isi hatinya, soal sederet jabatan yang disandangnya di masa pemerintahan Jokowi.

Asal tahu saja, sejak 2014 hingga kini, tak kurang ada 13 jabatan yang pernah diemban Luhut. Yakni Kepala Kantor Staf Kepresidenan;MenkoPolitik, Hukum, dan Keamanan; Menko Bidang Kemaritiman; Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ad Interim, Menko Kemaritiman dan Investasi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim (2020).

KemudianKetua Tim Nasional Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri, Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)Wilayah Jawa-Bali, Ketua Dewan Pengarah Penyelamatan 15 Danau Prioritas Nasional, Ketua Tim Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Ketua Komite Kereta Cepat Jakarta-Bandung, dan Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional.

Sebagai seorang pimpinan sekaligus sahabat yang saling percaya satu sama lain, saya seringkali merasa, beliau berkali-kali berupaya melindungi saya dengan memindahkan saya ke beberapa posisi. Mungkin, beliau tidak pernah sampaikan secara eksplisit, tetapi saya tahu maksudnya, ucap Luhut.

Dalam penutup caption di akun Instagramnya, Luhut yang tahun ini berusia 75 tahun pada 28 September mendatang, mendoakan kebaikan untuk Jokowi di hari spesialnya.

Selamat Ulang Tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi, pungkas Luhut.

Original Source

Topik Menarik