Loading...
Loading…
Disdik Dorong Literasi Pendidikan Politik untuk Pelajar Tingkat SMA/SMK

Disdik Dorong Literasi Pendidikan Politik untuk Pelajar Tingkat SMA/SMK

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Okezone | Selasa, 21 Juni 2022 - 08:38

SUMATERA SELATAN - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Disdik Sumsel) mendorong pelaksanaan pendidikan literasi politik kepada kalangan pelajar SMA/SMK dalam upaya persiapan menjelang pemiliahan umum (Pemilu) 2024.

Kepala Bidang SMA Disdik Sumsel Mashendarta menjelaskan pendidikan literasi politik itu diselenggarakan dari kerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah setempat yang diselenggarakan secara bertahap hingga tahun 2023.

Pelajar yang diikutsertakan dalam kelas pendidikan adalah siswa SMA dan SMK karena pada Pemilu di tahun 2024 mereka sudah berusia 17 tahun dan masuk ke dalam kelompok pemilih pemula.

Ya, sekitar 10 ribu lebih siswa yang bakal menjadi pemilih pemula itu diajarkan pendidikan politik ini nantinya secara bertahap, kata Mashendarta dikutip dari Antara , Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif karena ternyata selama ini di dalam pemikiran para peserta didik kalau politik itu belum penting atau bahkan sebagian mereka mengaku benci politik karena hanya perang kepentingan.

Jadi perlahan kami coba memberikan pemahaman politik itu karena sangat mulia tujuannya, imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Politik dalam Negeri Badan Kesbangpol Kota Palembang Farid mengatakan, setiap tahun kegiatan tersebut terus diadakan sebab para pemilih pemula sudah seharusnya siap menyikapi politik.

Original Source

Topik Menarik