Peringati Hari Jadi ke-15, Pemda KBB Gelar Expo Hadirkan Pelaku UMKM

Peringati Hari Jadi ke-15, Pemda KBB Gelar Expo Hadirkan Pelaku UMKM

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 19 Juni 2022 - 19:47
share

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar KBB Expo yang digelar di kawasan IKEA Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Kegiatan ini sekaligus mengisi perayaan HUT ke-15 Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (19/6/2022).

Acara yang mengangkat potensi ekonomi masyarakat ini diisi oleh beragam kegiatan seperti menghadirkan pelaku UMKM, Festival Kopi, Zumba Berkah, Fun Bike, Fashion Run, Fun Run, Festival Bunga, dan Fashion Week.

Kemudian ada juga event Final Mojang Jajaka, Tamia Competition, PUBG Mobile Turnamen, Coffe Festival, Musik Festival, Musik Bambolu, Sisingaan, Pameran Komunitas Lukis, Lomba Mewarnai, Final PAMI, dan penampilan Dj Sirdikie serta penyanyi Rizky Febian dan Band Dygta.

KBB Expo 2022 ini membuktikan bahwa kita bisa dan mampu bangkit setelah dilanda pandemi Covid-19, kata Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan usai membuka KBB Expo 2022, Sabtu (18/6/2022).

Hengki ingin membuktikan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya KBB mampu kembali beraktivitas seperti sediakala. Kehadiran pelaku UMKM yang turut serta meramaikan KBB Expo juga menjadi langkah untuk memperkenalkan produk lokal KBB dan membangkitkan ekonomi masyarakat.

Melalui kegiatan ini, saya ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa KBB layak menjadi salah satu kabupaten terbaik dan unggul tidak hanya di Jawa Barat tapi juga nasional, ucapnya.

Kegiatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan seluruh stakeholder yang ada di KBB. Menjadi pembawa semangat dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030.

Tujuan dari KBB Expo ini selain sebagai hiburan, juga upaya untuk memulihkan ekonomi usai pandemi Covid-19. Saatnya KBB bangkit dan optimistis menatap masa depan, tuturnya.

Pada kegiatan ini juga digelar Festival Kopi yang dihadiri oleh belasan perajin kopi dari sejumlah wilayah sentra penghasil kopi unggulan di KBB. Tujuannya untuk lebih memperkenalkan kopi asli KBB serta membuka pangsa pasar baru. Apalagi masyarakat KBB yang terjun di perkebunan kopi cukup banyak, yakni mencapai 3.379 Kepala Keluarga.

Melihat potensi kopi KBB yang luar biasa saya berharap bisa menunjang perekonomian masyarakat dan mengangkat nama daerah, ujarnya. ADV

(CM)

Topik Menarik