Muslim Preneur, Erick Thohir Dorong Pesantren Jadi Penggerak Ekonomi Umat

Muslim Preneur, Erick Thohir Dorong Pesantren Jadi Penggerak Ekonomi Umat

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 18 Juni 2022 - 12:01
share

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir mendorong pondok pesantren agar dapat menjadi penggerak ekonomiumat. Hal tersebut diungkap oleh Erick saat berkunjung ke salah satu pondokpesantren di Indonesia.

BUMN terus mendorong pesantren sebagaipenggerak ekonomi umat. Bisa membuka lebih banyak lapangan kerja, danmenciptakan ekonomi yang merata. tulis Erick di laman instagram @erickthohir,Jumat 17 Juni 2022.

Baca juga : Ajak Pengusaha Bangun Ekonomi, Erick Thohir: Sudah Saatnya Kita Sejajar dengan Asing

Erick juga menyebutkan bahwa dirinya merasa bertanggung jawab atas pendidikandi pesantren. Menurunya, pesantren harus mampu berperan menjadi tonggak ekonomibagi umat.

Sejak awal Saya punya tanggung jawab moral kepadapesantren-pesantren, mengembalikan yang namanya pesantren sebagai tonggak ekonomiumat," kata Erick.

Selain itu, Erick juga mengungkapkan bahwa Bank Syariah Indonesiasebagai salah satu bank BUMN harus menjadi bagian dari pembangunan ekonomitersebut melalui muslim preneur.

"Bank Syariah Indonesia harus menjadi bagian membangunekonomi umat. Apakah di pesantren, apakah di ibu-ibu, atau di bapak-bapak yangmenjadi muslim preneur, atau anak-anak muda Indonesia," ujarnya.

Topik Menarik