Pasangan Ideal, Akademisi Ini Nilai Duet Ganjar-Erick Cocok di Pilpres 2024

Pasangan Ideal, Akademisi Ini Nilai Duet Ganjar-Erick Cocok di Pilpres 2024

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 16 Juni 2022 - 10:15
share

Seorang akademisi menilai duet Ganjar-Erick cocok di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang, ia juga menyebutnya sebagai pasangan ideal.

Hal ini diungkapkan oleh akademesi yang juga guru besar di Universitas Airalngga, Hotman Siahaam. Hotman Siahaan menilaiDuet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai kombinasi yang ideal dan saling melengkapi dalam pilpres 2024.

Saya kira pasangan Ganjar-Erick ini cukup ideal, saling mengisi. Ganjar sosok Solidarity Maker, Erick sosok Administrative Maker, kata Hotman.

Hotman melihatGanjar sebagai solidarity maker yang memiliki massa yang luas dan banyak. Sedangkan Erick Thohir sebagai Administrative Maker memiliki kinerja dengan prestasi hebat di BUMN.

Hotman juga menilaielektabilitas pasangan Ganjar-Erick akan terus meningkat, kalau mereka aktif menyapa masyarakat.

Saya kira elektabilitas duet pasangan ini akan makin tinggi ke depan, apalagi kalau keduanya makin aktif menyapa masyarakat di berbagai lapisan terutama di grassroot (akar rumput), ucapnya.

Sebelumnya dalam survei Charta Politika, Erick Thohir berada di tiga teratas pilihan responden dalam survei calon wakil presiden (cawapres). Diketahui bahwa Elektabilitas Erick tercatat sebesar 9,8 persen, berada di bawah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (27,6 persen) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (16,5 persen).

Meski begitu, Erick berhasil mengungguli beberapa nama calon lainnya seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pada kategori calon Wakil Presiden, nama Sandiaga Uno berada pada posisi teratas, diikuti berikutnya oleh Ridwan Kamil dan Erick Thohir, ucapDirektur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya.

Topik Menarik