Kloter Perdana Haji Khusus Tiba di Madinah, Berisi 36 Jamaah

Kloter Perdana Haji Khusus Tiba di Madinah, Berisi 36 Jamaah

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 15 Juni 2022 - 17:33
share

MADINAH - Jamaah haji khusus mulai tiba di Arab Saudi. Jamaah yang sering dikenal dengan sebutan \'haji plus\' mulai tiba di Tanah Suci, Rabu (15/6/2022).

Pada kloter perdana ini, tidak banyak jamaah yang disertakan. Tercatat hanya 36 jamaah ditambah dengan 3 petugas dengan menumpang pesawat Qatar Airways tersebut.

Tepat pukul 10.55, jamaah haji khusus ini mendarat di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) Madinah. Setelah menjalani pemeriksaan keimigrasian dan sebagainya, jamaah satu per satu keluar di Terminal Internasional Bandara AMAA).

Kedatangan jamaah khusus ini disambut oleh beberapa pimpinan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, seperti Kabid Pengawasan Haji Khusus Mujib Roni, Kepala Daker Bandara Haryanto dan Kepala Daker Madinah Amin Handoyo. "Selamat datang di Tanah Suci, jaga kesehatan, semoga bisa menjalankan ibadah dengan baik dan mabrur," ujar Kabid Pengawasan Haji Khusus Mujib Roni.

Mujib mengungkapkan, pada musim haji tahun ini total ada 7.219 jamaah haji khusus yang berangkat. Mereka diberangkatkan 233 penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK) yang seluruhnya terdaftar di Kementerian Agama. "Dari qtotal kuota haji sebanyak 7.226 orang, sampai hari ini ada tujuh kuota yang belum terisi,"\' ujarnya.

Dia menjelaskan, penerbangan haji khusus dimulai hari ini dan berakhir pada hari terakhir jelang penutupan penerbangan ke Jeddah, 3 Juli mendatang. Jumlah jamaah yang diberangkatkan tiap PIHK variatif, yakni antara 1 hingga 299 jamaah.

Topik Menarik