Loading...
Loading…
Apa Itu Take-Out Loan?

Apa Itu Take-Out Loan?

Ekonomi | wartaekonomi | Senin, 06 Juli 2020 - 08:57

Take-out loan adalah jenis pembiayaan jangka panjang yang menggantikan pembiayaan sementara jangka pendek. Pinjaman seperti ini biasanya hipotek dengan pembayaran tetap yang diamortisasi.

Lembaga yang mengeluarkan take-out loan biasanya konglomerat keuangan besar, seperti perusahaan asuransi atau investasi, sementara bank atau perusahaan tabungan dan pinjaman biasanya mengeluarkan pinjaman jangka pendek, seperti pinjaman konstruksi.

Dilansir dari Investopedia di Jakarta, Senin (6/7/2020) seorang peminjam harus melengkapi aplikasi kredit penuh untuk mendapatkan persetujuan take-out loan yang digunakan untuk mengganti pinjaman sebelumnya, sering kali dengan durasi yang lebih pendek dan suku bunga yang lebih tinggi. Semua jenis peminjam bisa mendapatkan take-out loan dari penerbit kredit untuk melunasi hutang di masa lalu.

Take-out loan dapat digunakan sebagai pinjaman pribadi jangka panjang untuk melunasi saldo terutang sebelumnya dengan kreditor lain.

Mereka paling sering digunakan dalam konstruksi real estat untuk membantu peminjam mengganti pinjaman konstruksi jangka pendek dan mendapatkan persyaratan pembiayaan yang lebih menguntungkan. Ketentuan take-out loan dapat mencakup pembayaran bulanan atau pembayaran balon satu kali pada saat jatuh tempo.

Perusahaan konstruksi biasanya harus mendapatkan pinjaman jangka pendek berbunga tinggi untuk menyelesaikan fase awal pengembangan properti. Perusahaan konstruksi dapat memilih untuk mendapatkan pinjaman jangka waktu penarikan yang tertunda, yang dapat didasarkan pada berbagai tonggak konstruksi yang dipenuhi sebelum saldo pokok dibagikan.

Mereka juga memiliki opsi untuk mendapatkan pinjaman jangka pendek. Banyak pinjaman jangka pendek akan memberi peminjam pembayaran pokok yang membutuhkan pembayaran di masa mendatang.

Seringkali persyaratan pinjaman memungkinkan peminjam untuk melakukan pembayaran satu kali pada saat jatuh tempo pinjaman. Ini memberikan peluang optimal bagi peminjam untuk mendapatkan take-out loan dengan ketentuan yang lebih menguntungkan.

Contoh Take-out Loan

Perusahaan A telah menerima persetujuan untuk rencana membangun gedung kantor real estat komersial selama 12 hingga 18 bulan. Perusahaan mungkin mendapatkan pinjaman jangka pendek untuk pembiayaan yang dibutuhkan guna membangun properti dengan pembayaran penuh diperlukan dalam 18 bulan. Rencana properti tercapai lebih cepat dari jadwal dan bangunan selesai dalam 12 bulan.

Perusahaan A sekarang memiliki lebih banyak kekuatan negosiasi, karena properti yang sepenuhnya lengkap dapat digunakan sebagai jaminan. Dengan demikian, ia memutuskan untuk mendapatkan take-out loan, yang memberikannya pokok pinjaman untuk melunasi pinjaman sebelumnya enam bulan lebih awal.

Pinjaman baru memungkinkan perusahaan A untuk melakukan pembayaran bulanan selama 15 tahun dengan tingkat bunga yang setengah dari pinjaman jangka pendek. Dengan take-out loan , perusahaan dapat membayar kembali pinjaman jangka pendeknya enam bulan lebih awal, menghemat biaya bunga. Perusahaan sekarang pun memiliki 15 tahun untuk membayar take-out loan barunya dengan tingkat bunga yang jauh lebih rendah, menggunakan properti yang telah selesai sebagai jaminan.

Original Source

Topik Menarik

{