Film Jurassic World: Dominion Sukses Tembus Box Office, Raup Keuntungan Rp2 Triliun Lebih

Film Jurassic World: Dominion Sukses Tembus Box Office, Raup Keuntungan Rp2 Triliun Lebih

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 13 Juni 2022 - 16:07
share

LOS ANGELES, iNews.id - Film Jurassic World: Dominion berhasil menembus posisi teratas Box Office di Amerika Utara. Tak hanya itu, film yang disutradarai oleh Collin Trevorrow itu meraup keuntungan fantastis yakni U$D143 juta atau setara Rp2,09 triliun.

Kesuksesan tersebut membuat Jimm Orr, Presiden Distribusi Domestik Universal sangat bersyukur. Dia tak menyangka film Jurassic World: Dominion mendapat antusias luar biasa dari penonton.

Kami sangat bahagia, Jurassic World Dominion memiliki penonton yang sangat luas dan sangat antusias, kata Jimm Orr dikutip dari AceShowbiz, Senin (13/6/2022).

Tak hanya itu, menurut data yang dihimpun dari EntTelligence film keenam dari waralaba Jurassic Park tersebut sukses menembus 10 juta lebih penonton mewakili sekitar 66 persen dari keseluruhan penonton bioskop selama akhir pekan.

Hal ini membuktikan bahwa ulasan para kritikus yang sebagian besar tidak mendukung film tersebut tidak menyurutkan semangat para penggemar untuk menonton film terakhir dari trilogi Jurassic World tersebut.

Secara internasional, film Jurassic World: Domininin telah menghasilkan sekitar 245,8 juta Dolar Amerika Rp3,2 triliun sejak dibuka awal bulan ini, sehingga penghitungan globalnya menembus 390 juta Dolar atau sekira Rp5,6 triliun.

Maka tak heran jika film Jurassic World: Dominion mampu menggeser popularitas dari film Top Gun: Maverick dari posisi puncak Box Office.

Topik Menarik