Suzuki Ertiga Hybrid Masih Dibawah Rp300Juta

Suzuki Ertiga Hybrid Masih Dibawah Rp300Juta

Ekonomi | gatra.com | Jum'at, 10 Juni 2022 - 16:21
share

Jakarta, Gatra.com - Ragam pilihan jenis mobil di segmen low MPV semakin beragam dengan diluncurkannya All New Ertiga Hybrid. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan mobil elektrifikasi pertama di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pada Jumat, (10/6/2022).

All New Ertiga Hybrid merupakan pengembangan dari All New Ertiga, terutama dalam hal teknologi. Mobil ini hadir dengan 17 perubahan, salah satu yang paling menonjol adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang diklaim lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

"Hari ini kami meluncurkan All New Ertiga Hybrid yang menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar tapi dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu, All New Ertiga Hybrid juga akan diekspor ke berbagai negara tujuan di seluruh dunia," kata President Director Suzuki Indonesia Shingo Sezaki saat memperkenalkan mobil yang dijual dengan harga mulai Rp270 jutaan.

Selain penggunaan teknologi Suzuki Smart Hybrid, 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat dari bagian dalam dan luar mobil. Untuk interior, All New Ertiga Hybrid tampil dengan menggunakan desain MID yang, warna ambience interior baru, warna material kursi baru, dan ornamen interior baru.

Sedangkan untuk eksterior, terdapat penyegaran berupa desain grille depan baru, spion retractable auto, antena, desain garnish pada pintu belakang, emblem "Hybrid" pada buritan mobil, serta pilihan warna baru yaitu Mellow Deep Red Color.

Lima perubahan lainnya yang ada dalam All New Ertiga Hybrid adalah fitur-fitur baru yang mendukung teknologi Suzuki Smart Hybrid, yakni New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.

All New Ertiga Hybrid GX-MT dibanderol Rp270.300.000, All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp281.300.000, All New Ertiga Hybrid SS-MT dijual Rp281.300.000, dan All New Ertiga Hybrid SS-AT ditawarkan dengan harga Rp292.300.000. Seluruh harga tersebut merupakan On The Road untuk wilayah Jakarta bulan Juni 2022.

Topik Menarik