Loading...
Loading…
Pengamat Politik Sebut Ganjar-Erick Berpeluang Diusung KIB di Pilpres 2024

Pengamat Politik Sebut Ganjar-Erick Berpeluang Diusung KIB di Pilpres 2024

Powered by BuddyKu
Ekonomi | CorrectoId | Kamis, 09 Juni 2022 - 10:16

Seorang pengamat politik menyebut bahwa Ganjar-Erick berpeluang untuk diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disebutkan oleh seorang pengamat politik yang bernama Haris Pertama.Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini menyebut KIB berpeluang untuk mengusung pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Haris Pertama mengatakan bahwa peluang Ketum Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju di Pilpres 2024 terancam gagal karena ia melihat KIB akan mendukung Ganjar-Erick.

"Airlangga Hartarto terlihat sudah menyerah, partai Golkar yang masuk dalam KIB sangat terlihat sekali mendukung @ganjarpranowo dan @erickthohir sebagai Capres dan Cawapres 2024," tulis Haris Pertama di Twitter.

Kehadiran Ketua Umum Relawan Pro Jokowi atau Projo, Budi Arie dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat silaturahmi nasional KIB pada Sabtu, 4 Juni 2022, disebut menjadi sinyal bahwa KIB akan mendukung Ganjar-Erick.

Sementara itu,Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Partai Golkar, PPP dan PAN yang tergabung di dalam KIB masih belum bisa mengungkap figur calon presiden dan wakil presiden yang akan mereka usung di Pilpres 2024 mendatang.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa KIB sedang menyusun bab per bab agar menjadi buku yang enak dibaca untuk masyarakat Indonesia.

"(Terkait capres yang diusung KIB) itu chapter 19," kata Airlangga.

Airlangga juga menyinggung kehadiran Projo di silahturahmi KIB tersebut merupakan salah satu chapter yang sedang dibuat KIB.

"Ya kemarin sudah dijelaskan bahwa kehadiran Projo di sana menjadi chapter sendiri, jadi harus tunggu bukunya terbit," kata Airlangga.

Ketum Golkar tersebut juga mengatakan bahwa Projo dan KIB memiliki visi yang sama yakni mensejahterakan rakyat.

"Ya semua punya kesamaan, terutama untuk target kesejahteraan rakyat, kemudian melepaskan Indonesia dari middle income trap, karena ini menjadi penting karena ke depan kita harus bersatu," kata Airlangga.

Original Source

Topik Menarik