Loading...
Loading…
Investree Group Borong 10,9 Persen Saham Bank Amar (AMAR)

Investree Group Borong 10,9 Persen Saham Bank Amar (AMAR)

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Kamis, 09 Juni 2022 - 09:50

IDXChannel - PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) mengumumkan upaya pembelian saham yang dilakukan oleh Investree Singapore Pte. Ltd. (Investree Group) di mana perusahaan tersebut telah memborong 1.507.234.162 saham pada 7 Juni 2022 dari Tolaram Group Inc.

Dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Kamis (9/6/2022), dengan demikian kepemilikan saham Investree Group setelah transaksi menjadi sebanyak 1,5 miliar saham atau mewakili 10,9% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh Bank Amar.

Adapun saham tersebut diperoleh di nominal Rp280 per saham dengan tujuan investasi dan kepemilikan saham langsung.

Sebelumnya, Investree Group merupakan platform pinjaman asal Singapura yang menyasar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) ini sangat antusias dengan besarnya potensi pasar perbankan Indonesia dan kesempatan untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Investree Group, yang beroperasi di Indonesia di bawah PT Investree Radhika Jaya berkomitmen untuk memperluas akses layanan keuangan bagi UMKM melalui solusi perbankan digital. Dengan memperoleh saham minoritas yang signifikan di Amar Bank, Investree Group percaya bahwa upayanya untuk meningkatkan keuangan inklusi dapat dipercepat.

Secara khusus, melalui sinergi yang kuat dengan Amar Bank, Investree bermaksud untuk menyediakan produk pembiayaan yang diperluas dan menawarkan solusi bisnis digital yang lebih luas untuk meningkatkan UMKM operasi secara nasional.

Selain itu, akuisisi ini akan semakin meningkatkan ekosistem kuat yang dimiliki Investree dan memungkinkan peningkatan potensi strategis untuk memberdayakan UMKM di Tanah Air. (TYO)

Original Source

Topik Menarik

{