Loading...
Loading…
Bimbang! Gubernur New York Belum Tanda Tangani RUU Pelarangan Penambang Kripto PoW

Bimbang! Gubernur New York Belum Tanda Tangani RUU Pelarangan Penambang Kripto PoW

Ekonomi | wartaekonomi | Kamis, 09 Juni 2022 - 07:57

Gubernur New York, Kathy Hochul, belum secara terbuka berkomitmen untuk menandatangani RUU kontroversial yang akan melarang penambangan kripto proof-of-work (PoW), alih-alih mencatat bahwa timnya akan melihat "sangat dekat" pada proposal tersebut selama beberapa bulan ke depan.

Melansir dari Cointelegraph, Kamis (09/06), jika dia menandatangani RUU tersebut menjadi undang-undang, operasi penambangan kripto PoW yang didukung oleh bahan bakar fosil tidak akan lagi dapat mendirikan toko atau memperbarui lisensi yang ada di negara bagian New York. Di bawah peraturan baru, hanya operasi PoW yang didukung 100% oleh energi terbarukan yang dapat beroperasi.

Senat Negara Bagian New York meloloskan RUU tersebut pada 3 Juni dengan kekecewaan anggota di komunitas kripto, yang berarti nasib RUU itu sekarang ada di tangan Gubernur Hochul, yang memiliki kekuatan untuk menyetujui atau memveto undang-undang tersebut.

Pada tahap ini, tampaknya Demokrat tidak berniat terburu-buru mengambil keputusan dan mungkin memiliki ikan yang lebih besar untuk digoreng dengan pemilihan pendahuluan mendatang pada 28 Juni.

Selama konferensi pers pada hari Selasa lalu, Hochul memilih untuk tidak menarik garis di batas mengenai larangan PoW, menunjukkan proses musyawarah bisa memakan waktu beberapa bulan:

"Kami akan melihat semua tagihan dengan sangat, sangat dekat. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan selama enam bulan ke depan."

Pada hari Selasa, kandidat Demokrat untuk gubernur New York termasuk Hochul, anggota Kongres Tom Suozzi dan Advokat Publik Jumaane Williams berhadapan dalam debat menjelang pemilihan.

Wartawan seperti Josh Solomon dari Times Union mengikuti acara tersebut secara langsung dan mencatat bahwa Hochul menyarankan bahwa timnya belum punya waktu untuk sepenuhnya meninjau RUU tersebut, tetapi mendukung gagasan untuk mengurangi dampak lingkungan dari pabrik penambangan bahan bakar fosil.

Berbicara tentang RUU akhir bulan lalu, Hochul juga menekankan perlunya menyeimbangkan perlindungan lingkungan dan penciptaan lapangan kerja, "Kita harus menyeimbangkan perlindungan lingkungan, tetapi juga melindungi peluang untuk pekerjaan yang masuk ke daerah-daerah yang tidak melihat banyak aktivitas dan memastikan bahwa energi yang dikonsumsi oleh entitas-entitas ini dikelola dengan baik."

Penambangan PoW telah menjadi subjek yang sangat memecah belah di New York selama beberapa tahun terakhir dengan kelompok lingkungan seperti Seneca Lake Guardian berbicara memprotes dan melobi terhadap perusahaan pertambangan Bitcoin (BTC) Greenidge Generation LLC di bagian utara New York pada beberapa kesempatan.

Sementara daftar panjang organisasi, bisnis, dan kelompok buruh juga ikut menandatangani surat pada Oktober 2021 yang menyerukan Gubernur Hochul untuk menolak izin bagi perusahaan pertambangan PoW.

Original Source

Topik Menarik