Menhub-World Bank Bahas Pengembangan Bus Rapid Transit di Indonesia

Menhub-World Bank Bahas Pengembangan Bus Rapid Transit di Indonesia

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 7 Juni 2022 - 11:18
share

JAKARTA - Menteri Perhubungan ( Menhub ) Budi Karya Sumadi mengungkapkan hasil rapat pertemuan virtual bersama Perwakilan Bank Dunia (World Bank) untuk Indonesia.

Rapat itu membahas rencana dukungan pengembangan transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT).

Menurutnya proyek implementasi program pembangunan angkutan massal nasional akan dilaksanakan di tingkat nasional Untuk fase pertama akan dilaksanakan di kota Bandung dan Medan.

Saya melakukan pertemuan virtual dengan Kristina Kahkonen, Kepala Perwakilan Bank Dunia (World Bank) untuk Indonesia, guna membahas rencana dukungan pengembangan transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT), kata Menhub dalam akun instagram resmi, dikutip Selasa (7/6/2022).

Selain itu, Menhub menyatakan untuk konektivitas angkutan laut di Indonesia bagian Timur juga menjadi perhatian Bank Dunia.

Dukungan akan pembangunan pelabuhan-pelabuhan di tempat terpencil yang dilengkapi kapal- kapal diharapkan memberikan peningkatan perekonomian untuk wilayah Indonesia Timur, pungkasnya.

Saya berharap pertemuan in dapat member solusi dalam rangka pengembangan transportasi massal BRT di kota Bandung dan Medan dan meningkatkan konektivitas laut Indonesia Timur, tandasnya.

Topik Menarik