Loading...
Loading…
BEI Pantau Saham BMSR hingga DIGI, Kenapa?

BEI Pantau Saham BMSR hingga DIGI, Kenapa?

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Okezone | Selasa, 07 Juni 2022 - 08:50

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia ( BEI ) memasukkan saham PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (BMSR) dan PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) dalam radar pantauan. Hal ini karena peningkatan harga saham diluar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Diketahui, BMSR menunjukkan gerak saham yang naik 126,82% sejak sebulan. Saham BMSR ditutup menguat 24,55% pada perdagangan Senin (6/6/2022) di level 685.

Sedangkan saham DIGI telah menguat 67,69 sebulan terakhir. Saham DIGI bahkan ditutup naik 34,57% di level 109 pada Senin (6/6).

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham BMSR dan DIGI yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Irvan Susandy, dikutip Selasa (7/6/2022).

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundangundangan dibidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai BMSR adalah informasi tanggal 31 Mei 2022 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait penyampaian laporan tahunan dan berkelanjutan.

Selanjutnya informasi terakhir mengenai DIGI informasi tanggal 3 Juni 2022 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait penyampaian materi public expose-Tahunan. Sebagai informasi, sebelumnya Bursa telah mengumumkan UMA pada 18 Agustus 2021 atas perdagangan saham DIGI.

Original Source

Topik Menarik