Loading...
Loading…
PPP Tepis Anggapan KIB Jadi Sekoci untuk Ganjar Pranowo ke Pilpres 2024

PPP Tepis Anggapan KIB Jadi Sekoci untuk Ganjar Pranowo ke Pilpres 2024

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Sindonews | Sabtu, 04 Juni 2022 - 13:50

JAKARTA Partai Persatuan Pembangun ( PPP ) membantah adanya anggapan yang menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menjadi sebuah sekoci untuk Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024 . PPP menegaskan KIB belum memutuskan siapa yang bakal diusung maju ke Pilpres 2024.

Belum ada siapa yang akan diusung, apalagi berpikir menjadi sekoci gitu," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Konstelasi dan Regenerasi Kepemimpinan Nasional 2024 yang digelar secara daring, Sabtu (4/6/2022).

Pria yang akrab disapa Awiek ini menjelaskan, proses penjaringan nama-nama tokoh nasional yang akan menjadi capres 2024 memang akan dibahas oleh KIB. Namun, tidak dilakukan dalam waktu dekat ini.

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu juga mengatakan, tiga parpol yang tergabung dalam KIB baru akan melakukan deklarasi pada hari ini. "Jadi masih jauh, apalagi didefinisikan atau dikategorisasikan sebagai sekoci, itu kan masih terlalu jauh. Dan saya kira ini sebuah isu yang dibuat oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab gitu," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung memastikan tiga partai politik (parpol) dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan bertemu pada Sabtu (3/6/2022). Pertemuan akan digelar di kawasan Senayan, Jakarta.

Baca Juga :
Airlangga Hartarto Tegaskan KIB Bukan untuk Ganjar

Doli menyampaikan, pertemuan parpol KIB ini dalam rangka melakukan silaturahmi. Namun, ia mengakui ada beberapa agenda penting yang akan dibahas dalam pertemuan itu.

"Insya Allah tanggal 4 besok kita buat acara ya. Halalbihalal sekaligus silaturahmi nasional dan pendatanganan semacam MoU antara ketiga partai ini," kata Doli, Jumat (3/6/2022).

(rca)

Original Source

Topik Menarik