Loading...
Loading…
Perkenalkan Terobosan Baru, Garuda Indonesia Optimis KirimAja Tumbuh 23%

Perkenalkan Terobosan Baru, Garuda Indonesia Optimis KirimAja Tumbuh 23%

Ekonomi | wartaekonomi | Sabtu, 04 Juni 2022 - 10:55

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) melalui anak usahanya, Aerojasa Cargo, meluncurkan KirimAja, dompet digital yang tercipta atas kerja sama dengan perusahaan dompet digital Digiasia Bios melalui platform KasPro.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan pesatnya pertumbuhan sektor logistik yang salah satunya ditunjang oleh layanan pengiriman barang berbasis apilikasi digital, KirimAja menargetkan pertumbuhan pengguna layanan KirimAja berbasis aplikasi digital hingga mencapai 23 persen.

"Hal ini sejalan dengan perluasan drop point KirimAja yang saat ini terdiri dari 120 titik layanan yang tersebat di lebih dari 4.000 kecamatan di berbagai wilayah Indonesia," ujar Irfan dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (4/6/2022).

Irfan menyebut, dengan berbagai produk layanan ungggulan seperti door-to-door service , layanan pengiriman ekpress hingga pick-up paket dan antar paket, sepanjang tahun 2021 lalu, KirimAja berhasil mencatatkan sedikitnya 274.000 transaksi yang sebagian besar didominasi oleh sektor UMKM nasional. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 231 persen dibandingkan catatan transaksi pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga :
Berupaya Makin Eksis di Layanan Kargo, Garuda Luncurkan KirimAja

Kami optimistis layanan ini dapat tumbuh bersama dengan pelaku industri lokal melalui berbagai pengembangan aksesibilitas layanan pengiriman yang berorientasi terhadap model bisnis berbasis komunitas. Selain itu, layanan ini juga didukung sistem pengiriman barang yang terintegrasi dengan layanan kargo udara Garuda Indonesia Group," ujarnya.

Irfan menlanjitkan, melalui berbagai upaya ekspansif pengembangan bisnis KirimAja yang terus dikembangkan, kami memproyeksikan jangkauan pengiriman barang "KirimAja" kedepannya dapat menghubungkan wilayah yang semakin luas.

"Khususnya ke berbagai wilayah perintis dimana hal tersebut turut ditunjang oleh strategi ekspansi jaringan penerbangan yang nantinya akan terus dikembangkan oleh Garuda Indonesia Group," tutupnya.

Original Source

Topik Menarik

{