Gelontorkan Rp195 Miliar, PP Presisi (PPRE) Garap Proyek Pembangunan Pengambilan Sampah Kali Ciliwun

Gelontorkan Rp195 Miliar, PP Presisi (PPRE) Garap Proyek Pembangunan Pengambilan Sampah Kali Ciliwun

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 09:09
share

IDXChannel - PT PP Presisi Tbk (PP Presisi, Perseroan) bersama dengan PT Runggu Prima Jaya KSO (Runggu Prima Jaya) tandatangani kontrak baru Proyek Pembangunan Sistem Pengambilan dan Treatment Sampah Badan Air Melalui Rekayasa Sungai Pada Kali Ciliwung Segment TB Simatupang sebesar Rp195Miliar.

Penandatangan kontrak tersebut dihadiri oleh Pihak PT PP Presisi Tbk yang diwakili oleh Darwis Hamzah selaku Direktur Operasi, Kepala Divisi Teknik & Tender Surya Andriansyah, Kepala Departemen Pemasaran Rachmadi, dari PT Runggu Prima Jaya KSO diwakili oleh Direktur Utama Marlon Pakpahan, Direktur Operasi Ervan Hendry Pakpahan, serta dari Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto, Pejabat Pembuat Komitmen Lukman Dermanto, yang bertempat di Hotel Veranda Pakubuwono kemarin.

Proyek tersebut merupakan proyek Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta yang akan dikerjakan oleh KSO PP Presisi dan Runggu Prima Jaya kurang dari 1 tahun.

Dengan diperolehnya pekerjaan pada Proyek Pembangunan Sistem Pengambilan dan Treadment Sampah Badan Air Melalui Rekayasa Sungai Kali Ciliwung ini akan menambah portfolio kami sebagai perusahaan jasa kontruksi dan non konstruksi yang berbasis alat berat yang memiliki flexibilitas dalam mengerjakan proyek dengan kepemilikan alat berat yang dikelola sendiri," ujar Darwis Hamzah Direktur Operasi PT PP Presisi Tbk Sabtu (5/6/2022).

Lingkup pekerjaan yang akan kami kerjakan pada proyek tersebut mulai dari jasa pekerjaan sipil sampai dengan mechanical dan electrical. Tujuan pembangunan proyek ini merupakan bagian dari proyek percontohan sistem pengolahan sampah pada sungai sungai DKI Jakarta, dimana akan dilakukan penyaringan sampah pada hulu sungai yang nantinya akan diterapkan pada sungai-sungai di DKI Jakarta

"Dengan kapasitas dan kapabilitas yang kami milki yang telah terbukti dalam mengerjakan proyek-proyek Strategis Nasional, maka dengan tight nya jadwal pelaksanaan dan penyelesaian pekerjaan tersebut kami yakin dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai dengan target yang telah ditentukan sebagai bagian dari usaha kami untuk selalu memberikan value added melalui time delivery dan quality delivery yang unggul, tambah Darwis Hamzah.

Perolehan kontrak baru Proyek Pembangunan Sistem Pengambilan dan Treadment Sampah Badan Air Melalui Rekayasa Sungai Kali Ciliwung tersebut menambah total perolehan kontrak baru PP Presisi hingga Mei 2022 sebesar Rp2triliun atau 37% dari total target kontrak baru 2022 sebesar Rp5,9triliun.

Dari total kontrak baru tersebut, segmentasi kontrak baru didapatkan dari 94,6% PP Nongroup dan 5,4% PP Group. Sedangkan dari segmen lini bisnis 69,4% kontrak dikontribusi dari lini bisnis Civilwork, 25,8% dari lini bisnis Mining Services dan sisanya 4,8% dari Production Plant, Rental dan Structurework.

(NDA)

Topik Menarik