Loading...
Loading…
Dividen Rp41 T, Relawan Etho Apresiasi Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir

Dividen Rp41 T, Relawan Etho Apresiasi Kinerja Menteri BUMN Erick Thohir

Powered by BuddyKu
Ekonomi | CorrectoId | Sabtu, 04 Juni 2022 - 08:30

Relawan Balad Erick Thohir (Etho) memberikan apresiasi padakinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir atas dividensenilai Rp41 triliun yang dibagikan oleh 11 emiten perusahaan BUMN dari sektor bisnis, perbankan, telekomunikasi, dan pertambangan.

Menurut Koordinator Nasional Balad Etho Maruf Mutaqin,keberhasilan perusahaan BUMN memberikan setoran besar tersebut adalah buktikompetensi Erick Thohir memimpin BUMN dan membuat tranformasi di perusahaanplat merah.

Transformasi BUMN adalah agenda besar karena butuhkeberanian dan stratego khusus meniupkan perubahan di tengah zona nyamanungkap Maruf.

Maruf menambahkan bahwa transformasi BUMN yang dilakukanoleh Menteri BUMN berawal dari pandemi Covid-19. Erick Thohir melakukantransformasi sekaligus meminimalkan dampak pandemi.

Menteri BUMN telah menyiapkan tujuh agenda besar untukmelakukan transformasi. Namun, di sisi lain juga mesti meminimalkan dampakpandemi virus corona yang tengah melanda tambahnya.

Praktisi ekonomi digital tersebut juga mengapresiasirestrukturisasi bisnis BUMN yang dilakukan oleh Erick Thohir. Ia menyebut,seluruh perusahaan BUMN kini kembali diatur sesuai jalurnya.

Baca Juga :
11 BUMN Ini Setor Dividen Rp41 Triliun ke Negara, Mana yang Tertinggi?

Tak hanya itu, Erick Thohir juga dinilai mampu berkomunikasidan memimpin kalangan milenial di BUMN yang jumlahnya hampir 65% denganmemanfaatkan media sosial dan mengikuti tren yang ada.

Ini yang luar biasa sebetulnya karena sadar mayoritaspegawainya milenial, Erick Thohir tidak memaksakan cara komunikasi gayakolonial. Dia rela menyempatkan waktunya cuma buat belajar Tiktok, hasilnyabisa dilihat bagaimana akun Tiktok-nya berkembang pesar tutup Maruf.

Original Source

Topik Menarik

{