Loading...
Loading…
Jamaah Haji Sudah Padati Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta Sejak Pagi

Jamaah Haji Sudah Padati Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta Sejak Pagi

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Sabtu, 04 Juni 2022 - 07:49

IDXChannel - Perdana setelah pandemi Covid-19, sebanyak 393 jamaah haji tampak memadati Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (4/6/2022).

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi sekira pukul 05.15 WIB boarding room Terminal 2F tampak dipadati para calon jamaah haji.

Bahkan tak sedikit para jamaah haji yang larut dalam suka cita dengan mengabadikan momen dengan selfie bersama antar para jamaah haji lainnya.

Ramon, salah seorang jamaah haji asal Tangerang Selatan menuturkan bahwa dirinya amat begitu bahagia akhirnya dapat berangkat menunaikan ibadah haji bersama dengan istri tercinta.

Alhamdulillah, saya sangat senang banget bisa berangkat tahun ini. Rasanya saya nggak bisa ungkapin lagi gimana perasaan senangnya, ujarnya kepada MNC Portal Indonesia saat ditemui di Terminal 2F Bandara Soetta, Sabtu (4/6/2022).

Roman yang termasuk dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Dian Al-Mahri, Jawa Barat, ini mengaku sudah begitu mempersiapkan baik dari mental maupun fisik.

Senada dengan Ramon, Sarifah asal Ciledug, Kota Tangerang mengaku bahwa momen ini menjadi momen yang sudah lama dia idam-idamkan.

Baca Juga :
Jamaah Haji Padati Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta Pagi Ini, Ada 393 Orang

Saya daftar itu tahun 2012 harusnya berangkat di tahun 2020 tapi karena pandemi akhirnya ke pending, paparnya.

Diakui Sarifah bahwa dia amat bersyukur akhirnya dapat berangkat bersama dengan sang suami menunaikan ibadah haji di tahun ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan bahwa pada penerbangan perdana haji di Bandara Soekarno Hatta ini tercatat sebanyak 393 jamaah haji yang siap diberangkatkan dari Terminal 2F.

Jadi ini penerbangan haji kloter perdana Jakarta tahun 2022, ungkapnya.

Dijelaskan Irfan bahwa penerbangan di Bandara Soetta merupakan penerbangan ketiga. Diakuinya di mana telah dilakukan penerbangan lebih dulu di Solo sebanyak dua penerbangan yang dilakukan pada Sabtu dini hari. Kemudian Padang akan melakukan keberangkatan pada Sabtu, siang nanti.

(NDA)

Original Source

Topik Menarik