Loading...
Loading…
Gelar Pesta Rakyat, Hengki: HUT KBB Harus Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Gelar Pesta Rakyat, Hengki: HUT KBB Harus Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Inews | Sabtu, 04 Juni 2022 - 06:09

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menggelar pesta rakyat untuk merayakan Hari Jadi ke-15 Tahun KBB pada 19 Juni 2022. Perayaan ini diharapkan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaatnya.

Nanti kan ada beragam rangkaian kegiatan (pesta rakyat). Nah saya berharap (pesta rakyat) itu bisa mendongkrak ekonomi masyarakat, kata pelaksana tugas (plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Kamis (2/6/2022).

Hengki menyatakan, saat ini, panitia HUT ke-15 KBB sedang mempersiapkan acara. Setelah pelonggaran aturan dan dibolehkannya aktivitas kegiatan di luar ruangan, HUT ke-15 KBB akan menjadi momen pemulihan ekonomi. Kami ingin hari jadi KBB dapat maksimal meski dalam keterbatasan anggaran, ujarnya.

Plt Bupati Bandung Barat memberikan arahan kepada Sekda KBB terkait konsep perayaan yang bakal diusung. Misalnya, pihak ketiga mau memproduksi konsep seperti apa. Namun ketika ada kekurangan anggaran, mereka harus mau membantu mencari sponsor.

Selain jadi momentum mengenalkan KBB, perayaan hari jadi yang digelar di kawasan Kota Baru Parahyangan itu jjuga bisa mendatangkan PAD ke kas daerah. Sebab pasti akan banyak orang yang makan di restoran.

Baca Juga :
Peringati Hari Jadi ke-15, Pemda KBB Gelar Expo Hadirkan Pelaku UMKM

Bahkan tidak menutup kemungkinan ada yang beli rumah di sana. Di beberapa event ada teman-teman saya yang beli rumah di Kota Baru dan itu BPHTB-nya masuk ke Pemda KBB, tutur plt Bupati Bandung Barat.

Terkait rangkaian acara, akan dimulai pada Jumat 17 Juni 2020 dengan kegiatan Bandung Barat Bersholawat. Baru di hari Sabtu dan Minggunya ada hiburan budaya dan bazar kuliner produk-produk UMKM lokal dari KBB.

Saya pastikan bahwa perayaan hari jadi KBB ini bukan hanya untuk orang-orang Pemda, tapi juga harus dinikmati oleh masyarakat, ucap Hengki Kurniawan.

Original Source

Topik Menarik

{