Loading...
Loading…
Viral Foto Anies Bareng Pembalap Formula E, Giring Dimana Ya?

Viral Foto Anies Bareng Pembalap Formula E, Giring Dimana Ya?

Ekonomi | wartaekonomi | Sabtu, 04 Juni 2022 - 01:20

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan unggah foto kebersamaan dengan para pembalap Formula E.

Anies memastikan terdapat 22 pembalap Formula E dari 11 tim yang akan berlaga di Jakarta pada Sabtu 4 Juni 2022. Para tim peserta Formula E berasal dari berbagai benua negara yakni dari Eropa, Amerika, Hingga Asia.

Anies mengaku senang bisa berbincang bersama para pembalap Formula E. Selain itu ia mengatakan jika mengemudikan mobil listrik tersebut merupakan hal yang sulit.

Pernyataan Anies Baswedan tersebut diketahui melalui akun Instagram pribadi bernama @aniesbaswedan yang diposting pada Kamis 2 Juni 2022.

Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu, dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam makin mengkonfirmasi bahwa megemudikan mobil Formula E itu lebih rumit (dibandinding Formula 1). Karena memperhitungkan energi baterai., ucap Anies pada Jumat 3 Mei 2022.

Kita ngobrol panjang dari soal Jakarta, soal transportasi, soal tantangan perubahan iklim sampai, soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan, sambungya.

Unggahan Anies tersebut, dikomentari langsung oleh Akademisi Cross Culture, Ali Syarief melalui akun Twitter pribadinya.

Baca Juga :
Industri E-sport Bakal Hadirkan Banyak Pelaku Bisnis Kompeten

Anies yang foto bersama Pembalap Formula E tersebut, Ali Syarief menanyakan dimana lokasi keberadaan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.

Giring, Dimana,ya? ucap Ali Syarief dikutip dari @alisyarief pada Jumat 3 Juni 2022.

Pasalnya Giring kerap mengkritisi segala kebijakan Anies Baswedan salah satunya penggelaran balapan Formula E.

Bahkan Giring Ganehs pernah unggah video yang memperlihatkan dirinya hadir di lokasi Formula E yang kondisinya masih berlumpur belum menjadi sirkuit.

Mantan vokalis band Nidji itu juga tidak meyakinkan bahwa projek Formula E akan berjalan. Jika terjadi diharapkan tidak memalukan negara.

Budget besar pakai duit rakyat dalam persiapan mepet banget, gua gak yakin pembangunan sirkuit Formula E kalau keadian pasti dipaksakan mudahan gak beri malu negara, ucap Giring dikutip akun tiktok @kicaujelata pada unggahan 4 bulan lalu pada Jumat 3 Maret 2022.

Diberitakan sebelumya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan 150 negara menayangkan secara langsung (live) ajang balapan Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu 4 Mei 2022.

Baca Juga :
Formula E Jakarta, Sahroni: Jangan Hanya Diukur dari Profit, tapi Branding Negara

Formula E kesempatan kami untuk mempromosikan Jakarta, mempromosikan Indonesia di hadapan dunia Karena lebih dari 150 negara yang akan menyiarkan secara langsung kegiatan ini, kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat 3 Mei 2022.

Sedangkan siaran untuk babak kualifikasi dan puncak balapan Formula E Jakarta di Indonesia akan ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional, di antaranya Inews, Metro TV, dan RCTI.

Original Source

Topik Menarik