Ikhlaskan Kepergian Eril, Ridwan Kamil: Wahai Sungai Aare Aku Titipkan Jasad Anak Kami

Ikhlaskan Kepergian Eril, Ridwan Kamil: Wahai Sungai Aare Aku Titipkan Jasad Anak Kami

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 3 Juni 2022 - 23:50
share

KELUARGA dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil , menyatakan bahwa Emmeril Kahn Mumtaz telah meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. Hal itu jelas memiliki arti bahwa Ridwan Kamil beserta istri, dan keluarga besarnya sudah mengikhlaskan Eril yang hingga saat ini jasadnya belum juga ditemukan.

Setelah istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya berpamitan dengan Eril dan menulis surat melalui akun Instagramnya, kini giliran pria yang akrab disapa Kang Emil itu menuliskan curahan hatinya. Melalui akun instagramnya, Kang Emil terlihat secara khusus menulis sebuah surat yang ditujukannya untuk Sungai Aare.

"Wahai Sungai Aare. Sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu," tulis Ridwan Kamil membuka suratnya.

"Sudah kukumandangkan adzan terbaikku dihadapanmu.. Bahagiakan dia dalam keindahanmu. Selimuti dia dalam kehangatanmu. Lindungi dia dalam kemegahanmu. Sucikan dia dalam kejernihanmu. Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasad syahidnya di dasarmu," paparnya.

Ridwan Kamil

Pada bagian akhir, Ridwan Kamil tampak ikhlas dengan takdir yang harus dialami oleh putranya. Bahkan ia meminta pada Sungai Aare untuk menjaga jasad putranya, usaisungai tersebut ditunjuk untuk menjadi tempat bertemunya Eril dengan sang pencipta.

"Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik sejatinya, Allah SWT. Berjanjilah pada kami, wahai Sungai Aare," lanjutnya.

Lewat unggahannya, Ridwan Kamil juga mengumumkan bahwa dirinya secara resmi melepas kepergian putranya. Ia pun turut meminta maaf atas semua kesalahan putranya, baik yang disengaja ataupun bukan.

Topik Menarik