Loading...
Loading…
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Terbatas, Waspada Profit Taking

IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Terbatas, Waspada Profit Taking

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Kamis, 02 Juni 2022 - 07:02

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Kamis (2/5/2022).

Founder WH Project, William Hartanto mengatakan pergerakan IHSG terbantu dengan adanya rebalancing indeks MSCI di sesi sebelumnya yang membuat nilai transaksi pasar melonjak. Apabila IHSG berhasil bertahan di atas support 6.974 - 7.013, maka akan kembali bullish.

"Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat pada area 7013 7156," kata William dalam riset outlook harian, diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (2/5/2022).

Penulis buku Bandarmologi vs Teknikal ini mencermati efek rebalancing indeks tidak akan berlangsung lama, yakni hanya satu hari.

Menurutnya, sejumlah saham \'indeks movers\' yang sebelumnya mengalami kenaikan cukup signifikan, maka berpotensi mixed pada hari ini.

"Kondisi ini bukan hal yang buruk, karena pergerakan saham-saham seperti itu paling hanya mixed saja beberapa hari, tren tetap tidak berubah. Yang naik akan lanjut naik dan yang turun akan lanjut turun.

William membaca, apabila terjadi penguatan terhadap IHSG, maka dimungkinkan hal itu untuk menutup gap terlebih dahulu di area 7.156 - 7.204. Pengamatan ini dilakukan sebelum membaca potensi terjadinya koreksi.

Terdapat tiga sektor yang menjadi perhatian hari ini yaitu perbankan, pertambangan, hingga logistik.

"Beberapa saham yang bisa direkomendasikan secara teknikal: AKRA RMKE MLIA ADRO CPIN MDKA BBRI BBNI INCO KLBF," tandas William. (FHM)

Original Source

Topik Menarik