Resmi! AC Milan Diakuisisi RedBird Capital Partners Senilai Rp18,7 Triliun

Resmi! AC Milan Diakuisisi RedBird Capital Partners Senilai Rp18,7 Triliun

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 1 Juni 2022 - 19:02
share

MILAN AC Milan resmi mengumumkan bahwa RedBird Capital Partners telah mencapai kata sepakat pengambilalihan klub dari Elliot Advisors. Proses menuju kepemilikan baru ini akan berlangsung pada musim panas ini dan dipastikan tak akan lebih lama dari September 2022.

RedBird mengakuisisi AC Milan dari Elliott dengan mahar 1,2 miliar Euro atau sekitar Rp18,7 triliun. Nantinya, Elliot tetap akan memegang saham minoritas dan memiliki perwakilan di jajaran direksi.

Gerry Cardinale selaku pendiri RedBird mengaku sangat bangga bisa menjadi bagian dari AC Milan yang saat ini telah berkembang sangat pesat. Dirinya menegaskan kalau akan berjuang untuk membawa tim yang baru saja menyabet gelar Scudetto musim ini itu agar bisa bersaing lebih kompetitif di musim-musim selanjutnya.

Kami merasa terhormat menjadi bagian dari sejarah AC Milan yang termasyhur dan bersemangat untuk memainkan peran di babak berikutnya Klub karena kembali ke tempat yang seharusnya di puncak sepakbola Italia, Eropa, dan dunia, kata Cardinale, dikutip dari laman resmi AC Milan, Rabu (1/6/2022).

"Filosofi investasi dan rekam jejak RedBird dalam kepemilikan tim telah menunjukkan bahwa klub sepak bola dapat menjadi sukses di lapangan dan berkelanjutan di luarnya, sambungnya.

Kami menantikan kemitraan jangka panjang dengan klub, tim manajemennya, dan Milanisti di seluruh dunia untuk terus mendorong Milan di tahun-tahun mendatang," lanjutnya.

Sementara itu, Gordon Singer selaku Managing Partner Elliot, juga menyampaikan rasa bangga mereka bisa membawa AC Milan sampai berkembang sejauh ini. Gordon juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Milanisti atau pendukung AC Milan atas kepercayaan dan dukungan mereka selama ini.

Ketika Elliott mengakuisisi AC Milan pada tahun 2018, kami mewarisi klub dengan sejarah yang luar biasa, tetapi dengan masalah keuangan yang serius dan kinerja olahraga yang biasa-biasa saja. Rencana kami sederhana: untuk menciptakan stabilitas keuangan, dan untuk mengembalikan AC Milan ke tempatnya di sepak bola Eropa. Hari ini, saya yakin kami telah mencapai keduanya, kata Gordon.

Saat kami melakukan transisi luar biasa ini ke babak berikutnya AC Milan, saya ingin mengungkapkan rasa kerendahan hati, kebanggaan, dan di atas semua itu rasa terima kasih kami yang terdalam atas pengalaman yang kami miliki berbagi dengan setiap anggota keluarga AC Milan: Kami tidak dapat melakukan semua ini tanpa Anda, Il Popolo Milanista, pungkasnya.

Topik Menarik