Kesempatan Terakhir Bulls untuk Keluar dari Pasar, FBS Jelaskan Prospek Kripto Dua Tahun ke Depan

Kesempatan Terakhir Bulls untuk Keluar dari Pasar, FBS Jelaskan Prospek Kripto Dua Tahun ke Depan

Ekonomi | wartaekonomi | Selasa, 31 Mei 2022 - 11:05
share

Jatuhnya ekosistem LUNA dan siklus halving Bitcoin. Lihat prospek masa depanpasar kripto bersama pakar FBS!

Jatuhnya LUNA adalah dorongan untuk kripto

Anda mungkin telah mendengar tentang jatuhnya koin LUNA. Itu adalah salahsatu kejatuhan terbesar dalam sejarah kripto. Pada April 2022, LUNA memilikikapitalisasi pasar sebesar $40 miliar. Sekarang kapitalisasinya kurang dari $1miliar. Anggota lain dari ekosistem LUNA, stablecoin UST yang dipatok ke USD,kehilangan nilainya dan turun dari $1 menjadi $0,01.

FBS

Kejatuhan mengerikan ini telah dibahas sebelumnya, sehingga kami tidak akanbanyak membahasnya lagi. Sebaliknya, lebih baik kita berfokus pada masa depan.Sebelumnya, ada dua insiden yang sangat merusak dalam sejarah kripto.

Pada tahun 2014, sebuah bursa mata uang kripto (Mt. Gox) dieksploitasi, dansebanyak 850.000 Bitcoin berhasil dicuri. Ini menciptakan tren dalam mekanismeperlindungan untuk kripto. Kemudian, bursa Coinbase dan Kraken dibuat.Keduanya sekarang merupakan bursa terbesar dengan mekanisme perlindunganyang sempurna.

Pada tahun 2017, gelembung ICO (penawaran koin awal) meledak, dan jutaaninvestor kehilangan uang mereka. ICO terikat di bursa terpusat. Orang-orangmulai mencari cara lain untuk menyimpan dana mereka. Itu mengarah padapenciptaan dan kebangkitan sektor keuangan terdesentralisasi (DeFi). Sekarang,DeFi memiliki kapitalisasi pasar sebesar $63 miliar.

Sesuatu yang luar biasa harus terjadi untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar unik di pasar kripto. Jatuhnya LUNA mungkin merupakan pengalaman yang mengerikan bagi pasar, tetapi juga bisa menjadi awal dari sebuah tren baru.

Misalnya, mekanisme perlindungan baru, algoritme agunan yang lebih canggih,atau awal stablecoin . Setidaknya sebagian darinya. Perhatikan bahwa FBSmendukung USDT, stablecoin terbesar dengan rekam jejak yang panjang. Bahkanselama jatuhnya LUNA, USDT tetap dipatok ke USD, meskipun trader telahmenarik $8 miliar. Itu memiliki arti penting bagi stabilitas koin.

Pentingnya siklus halving Bitcoin

Siklus kripto dimulai dengan halving . Seperti yang mungkin Anda ketahui, imbalanuntuk menambang satu blok dibagi dua setiap empat tahun. Imbalan yang tadinyasebesar 50 BTC pada tahun 2010 menjadi 6,25 BTC pada tahun 2020. Pada tahun2024, imbalan tersebut akan berkurang menjadi 3,125 BTC, sehingga semakinsulit bagi penambang untuk mendapatkan keuntungan.

Secara historis, siklus halving didahului oleh pergerakan menyamping ( sideway )selama dua tahun, diikuti oleh pergerakan meteorik naik selama setahun danpasar turun ( bearish ) selama 12 bulan. Itulah yang telah terjadi sepanjang sejarahBitcoin. Pada gambar di bawah ini, Anda dapat melihat setiap halving Bitcoin.

Namun, siklusnya semakin berkurang setiap kali karena meningkatnya kapitalisasipasar kripto (sekarang lebih sulit untuk mendorong harga naik) dan berkurangnyapengaruh miner. Selain itu, siklus bull ini membentuk pola puncak ganda ( doubletop ), menipu pasar dan berpura-pura melakukan dua bull run , bukan satu.

Meskipun demikian, kami menganggap siklus akan terus berjalan, bukan karena miner dan algoritma halving tetapi karena adopsi massal kripto. Semakin banyakinvestor institusi menggunakan Bitcoin sebagai cara untuk mendiversifikasiportofolio mereka. Negara-negara sedang mengerjakan peraturan legislatif untukkripto; beberapa bahkan mulai menggunakan Bitcoin sebagai mata uangutamanya.

Omong-omong, FBS memiliki akun kripto dengan lebih dari 100 pasanganberbeda. Spread ketat, dan trade diselesaikan secara instan. Anda harus mencobaakun demo untuk meningkatkan keterampilan Anda.

Paus kripto (pemain besar di pasar kripto yang memiliki kripto dalam jumlahbesar) sedang meningkatkan permainannya. Perusahaan seperti Coinbase,Binance, dan Gemini menggunakan akun kripto mereka untuk memanipulasipasar. Seperti halnya pasar keuangan lain, mereka akan menggerakkan kripto naikdan turun selama satu atau dua tahun lagi, mengumpulkan likuiditas untukkenaikan besar selanjutnya. Halving tahun 2024 akan menekan para miner ,memaksa mereka untuk menjual kripto agar tetap bertahan. Di situlah reliberikutnya akan dimulai.

Singkatnya, pasar kripto sedang merugi besar saat ini. Halving berikutnya akanterjadi pada tahun 2024, jadi kita punya banyak waktu untuk bersiap. Tahunberikutnya pasti akan bearish untuk kripto. Akan ada kenaikan, tetapi trennyamasih tampak turun, jadi ada banyak waktu bagi penjual untuk menikmatinya.

Tren adalah teman Anda dan dengan informasi yang diberikan di atas, Andamungkin tahu apa yang harus dilakukan. Tetaplah bersama kami dan tradinglahdengan FBS!

Topik Menarik