Loading...
Loading…
Minuman Keras Jadi Sponsor Formula E, Mas Anies... Tunggu Tanggal Mainnya, Saya Akan Semprot!

Minuman Keras Jadi Sponsor Formula E, Mas Anies... Tunggu Tanggal Mainnya, Saya Akan Semprot!

Ekonomi | wartaekonomi | Senin, 30 Mei 2022 - 11:32

Gus Nur alias Sugi Nur Raharja ikut beraksi terkait sponsor minuman yang dilarang dalam agama pada hajatan mobil balap listrik Formula E.

Ia mengaku jika dirinya memang tidak ada urusan dengan sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lantaran Anies bukanlah gubernurnya.

Semua orang berebutan untuk membeli jam tangan Rolex diskon hingga 90%. Antrean di toko-toko.

"Kalaupun Anies berbuat salah, yang rusak ya cuma Jakarta, dia bukan gubernur saya, wong saya orang Malang," cetusnya dalam video di akun Youtubenya, dilihat Senin (30/5/2022).

Lanjutnya, ia pun mengaku dirinya akann menyerahkan sepenuhnya kepada para ulama dan tokoh agama di Jakarta terkait kebijaan Anies yang salah.

Namun, untuk urusan kedzoliman, dirinya tidak akan diam, dan jika Anies benar memberikan ruang kepada perusahaan bir tersebut, dirinya pun berjanji akan bersuara lantang.

"Kalau terbukti iya, tunggu tanggal mainnya, saya akan nyemprot, karena Anies kan digadang-gadang jadi capres, ga ada salahnya dari dini kita pressure. Karena apa? apapun yang dilarang agama harus dijauhi, itu kalau mau Jakarta jadi berkah," tegasnya.

"Pasti saya protes, kritik, toh juga masih simpang siur. Jika itu benar, Allah akan cabut berkahnya, Allah akan cabut ridho-Nya, ini kan tak ada bedanya Anies sama pemimpin-pemimpin yang lain, siap-siap kecewa itu yang sudah jadi relawannya," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (28/5/2022), mengumumkan sponsor-sponsor lokal tersebut terdiri atas bank hingga hotel.

Dia menyebutkan ada tujuh nama yang menjadi sponsor Formula E yang akan digelar pada Sabtu (4/6) nanti di Ancol, Jakarta Utara (Jakut). Berikut daftar sponsor tersebut:

1. Eraphone

2. Bank Arta Graha Internasional

3. Hotel Discovery

4. Gulavit

5. Electronic City

6. Paprika

7. MS Glow for Men

Selain sponsor-sponsor lokal, Formula E mempunyai sponsor global. Mereka terdiri atas merek jam tangan mewah hingga maskapai penerbangan.

Ada empat kategori sponsor untuk Formula E Jakarta, yakni sponsor utama, sponsor global, sponsor teknis, dan partner. Sponsor terdiri atas sejumlah perusahaan, di antaranya ABB, Julius Bar, Michelin, perusahaan bir Heineken, perusahaan anggur Moet and Chandon.

Original Source

Topik Menarik

{