Dampingi Ridwan Kamil, Dubes RI untuk Swiss: Mudah-mudahan Pencarian Berhasil dan Ada Kabar Baik

Dampingi Ridwan Kamil, Dubes RI untuk Swiss: Mudah-mudahan Pencarian Berhasil dan Ada Kabar Baik

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 27 Mei 2022 - 10:02
share

JAKARTA, celebrities.id - Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan terus mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk melakukan pencarian anaknya, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril.

Eril hilang saat berenang di sungai Aaree, Bern pada Kamis 26 Mei 2022 siang waktu Swiss. Muliaman menyampaikan pencarian terus dilakukan hingga Jumat,(27/05/2022).

"Masih terus dilakukan sekarang ditangani oleh polisi dan biasanya polisi akan update kita. Tapi kemudian kita terus pantau semoga pelaksanaan bisa efektif dan lancar," ujar Muliaman, Jumat(27/05/2022).

Muliaman mengatakan baik tim SAR dan polisi masih terus melakukan pencarian hingga saat ini. Pihak kepolisian Swiss pun, kata dia akan selalu memberikan update pencarian Erik tersebut.

"Sudah menjadi otoritas setempat jadi kita akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait terutama polisi, RS dan lain sebagainya yang terkait dalam proses pencarian ini. Yang jelas proses pencarian ini akan terus dilanjutkan," kata dia.

Terakhir dia memohon doa agar proses pencarian berjalan dengan baik dan Eril dapat ditemukan. "Mohon doanya jadi kita sudah bekerjasama dengan polisi, SAR dan pihak keluarga pak Ridwan sudah kita komunikasikan. Mudah-mudahan pencarian ini akan berhasil dan ada kabar baik," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Kejadian itu bermula saat Eril ingin naik ke permukaan ketika berenang, namun arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Saat kejadian, kondisi cuaca di Swiss sedang cerah. Adapun keberadaan Eril dan keluarga di Swiss karena sedang mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. Ridwan Kamil pun langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

Topik Menarik