LinkAja Beri Penjelasan Soal PHK Karyawan

LinkAja Beri Penjelasan Soal PHK Karyawan

Ekonomi | jawapos | Rabu, 25 Mei 2022 - 16:30
share

JawaPos.com PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja diisukan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya. Hal ini pun dibenarkan oleh Head of Corporate Secretary Group LinkAja Reka Sadewo.

Penyesuaian organisasi SDM ini dilakukan atas dasar relevansi fungsi SDM tersebut pada kebutuhan dan fokus bisnis perusahaan saat ini, terang dia kepada JawaPos.com, Rabu (25/5).

Kata dia, perubahan merupakan sesuatu yang secara konstan terjadi dalam perusahaan yang sedang terus bertumbuh. Penyesuaian dalam perusahaan juga tentunya akan terus terjadi.

Adapun, sebagai sebuah perusahaan start up yang terus berkembang pesat, LinkAja diharapkan terus bisa lincah dan adaptif dalam melakukan penyesuaian bisnis. Ini dilakukan untuk memastikan pertumbuhan perusahaan yang sehat, positif dan optimal.

Menjawab tantangan tersebut memang akan ada beberapa perubahan signifikan yang dilakukan LinkAja, terutama berkaitan dengan fokus dan tujuan bisnis perusahaan. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada beberapa aspek operasional perusahaan, salah satunya adalah reorganisasi SDM.

Tentunya ini krusial untuk dilakukan, untuk memastikan bahwa perusahaan dapat bertumbuh secara optimal, dengan ditopang oleh pilar SDM yang efisien dan sesuai dengan fokus dan target perusahaan ke depan, terang dia.

Reka menuturkan, penyesuaian yang dilakukan ini tentunya telah mempertimbangkan dengan matang kepentingan seluruh stakeholder perusahaan, termasuk para karyawan.

Perencanaan tersebut juga akan mengikuti dan mematuhi aturan dan regulasi yang telah digariskan oleh Pemerintah dan mematuhi prinsip-prinisip Good Corporate Governance. Di samping itu, dari sisi operasional bisnis, yang dapat kami pastikan, bisnis tetap berjalan seperti biasa.

Apapun perubahan yang dilakukan dalam perusahaan tidak akan mempengaruhi kualitas layanan kami, serta komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada para pengguna, tandasnya.

Topik Menarik