Belajar Investasi di Livin` by Mandiri, Reksada Mulai Rp100an Ribu

Belajar Investasi di Livin` by Mandiri, Reksada Mulai Rp100an Ribu

Ekonomi | bukamatanews | Rabu, 25 Mei 2022 - 10:05
share

BUKAMATA - Bank Mandiri menghadirkan fitur investasi reksa dana di aplikasi Livin\' by Mandiri.Fitur bernama Livin\' investasi yang ada di aplikasi Livin\' by Mandiri ini diluncurkan pada Senin (23/5).

Kehadiran fitur ini dinilai mampu mengakomodasi minat para pengguna Livin\' by Mandiri yang baru ingin memulai investasi. Minimal investasi di Livin\' Investasi juga dimulai dari Rp 100 ribu saja.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan untuk menikmati fitur ini, nasabah hanya perlu melakukan pendaftaran dengan mengakses menu Livin\' Investasi pada aplikasi Livin\' by Mandiri berlogo kuning serta mengisi kuesioner profil risiko untuk mengetahui produk reksa dana yang sesuai.

"Kehadiran Livin\' Investasi merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri untuk menyajikan solusi finansial bagi nasabah yang lengkap dan relevan dengan kebutuhan masyarakat di era digital," ujar Alexandra dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).

Alexandra melanjutkan fitur Livin\' Investasi memberikan beragam kemudahan bagi nasabah, seperti menentukan jenis portofolio yang sesuai dengan profil risiko termasuk besaran investasi.

Sehingga nasabah tidak perlu pindah-pindah aplikasi untuk melakukan pembelian ataupun pembayaran, semua bisa langsung terpenuhi di Livin\' by Mandiri.

Nasabah juga dapat memantau portofolio yang dimiliki kapan saja dan di mana saja dengan lebih praktis di dalam satu aplikasi.

Bukan hanya itu, kemudahan lainnya yang dapat dinikmati dalam fitur ini yaitu pengguna tidak perlu repot top-up untuk berinvestasi secara rutin, karena fitur ini dilengkapi dengan fitur investasi berkala melalui autodebet dari rekening tabungan Bank Mandiri.

Berbagai kemudahan ini akan menarik bagi nasabah, terutama bagi generasi milenial yang berminat untuk mengalokasikan dananya ke dalam instrumen investasi.

"Bank Mandiri tidak hanya fokus pada penyediaan layanan finansial saja, namun juga mengedepankan pemberian advisory yang tepat kepada nasabah. Kami berharap, adaptasi bisnis melalui digitalisasi transaksi produk-produk investasi ini dapat memperluas segmentasi target dan pengelolaan dana nasabah yang lebih terintegrasi," terangnya.

Berinvestasi di Livin\' Investasi juga lebih aman sebab instrumen investasi reksa dana telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Terlebih Bank Mandiri juga merupakan agen penjual yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan hadirnya fitur Livin\' Investasi ini, Bank Mandiri optimis pertumbuhan bisnis Wealth Management dapat meningkat, terutama dari sisi investor ritel. Adapun saat ini, jumlah nasabah kelolaan Wealth Management Bank Mandiri saat ini telah mencapai 127 ribu nasabah dan diperkirakan akan tumbuh lebih dari delapan kali lipat pada tahun 2024.

Topik Menarik