Loading...
Loading…
Bill Gates: Investasi Uang Kripto Merupakan Teori yang Bodoh

Bill Gates: Investasi Uang Kripto Merupakan Teori yang Bodoh

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Indozone | Rabu, 25 Mei 2022 - 09:51

Pendiri Microsoft , Bill Gates secara terbuka mengaku tak tertarik berinvestasi di mata uang kripto seperti Bitcoin . Apa alasannya?

Salah satu orang terkaya di dunia itu sejak lama dikenal tak pernah mendukung mata uang kripto apa pun. Menurutnya, mata uang kripto tak bernilai.

Aku tidak punya (uang kripto) apapun. Aku suka berinvestasi pada hal-hal yang punya output bernilai, kata dia dalam tanya jawab di forum reddit.

Lebih lanjut, Bill Gates menganggap Bitcoin bukan investasi yang bermanfaat untuk jangka panjang.

Value perusahaan berdasarkan pada bagaimana mereka membuat produk yang bagus. Value kripto hanyalah apa yang diputuskan seseorang bahwa orang lain akan membayarnya, jadi tidak menambah manfaat di masyarakat seperti investasi lain, tambahnya.

Pada 2018 lalu, Bill Gates kerap mengkritik uang kripto. Ia mengatakan, anonimitas mata uang digital bisa saja dimanfaatkan teroris dan pencucian uang.

Fitur utama mata uang kripto adalah anonimitasnya. Aku pikir ini bukan hal baik. Pada saat ini, mata uang kripto digunakan untuk membeli fentanyl dan narkoba lainnya sehingga ini adalah teknologi langka yang menyebabkan kematian dalam cara yang cukup langsung, lanjutnya.

Baca Juga :
Bill Gates Sebut Aset Kripto Hanya Berbasis `Greater Fool Theory`, Apakah Benar Demikian?

Tak cuma itu, Bill Gates juga berani bertaruh bahwa uang kripto seperti Bitcoin tak akan sukses.

Sebagai sebuah aset, Bitcoin tidak memproduksi apa-apa, dan kamu tidak seharusnya mengharapkan bahwa nilai Bitcoin akan terus naik. Ini seperti sebuah teori yang benar-benar bodoh dalam investasi, ujarnya.

Bill Gates kemudian bercerita bahwa ia pernah mendapat Bitcoin sebagai hadiah ulang tahun. Namun beberapa tahun kemudian ia menjual semua Bitcoin itu. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{