Bantu Hadirkan Bahan Baku dari Luar Negeri, UKM Bisa Coba Layanan Ninja Direct!

Bantu Hadirkan Bahan Baku dari Luar Negeri, UKM Bisa Coba Layanan Ninja Direct!

Ekonomi | wartaekonomi | Selasa, 24 Mei 2022 - 11:33
share

Memahami bahwa masih banyak UKM/ shipper yang kesulitan dalam penyediaan bahan baku khususnya dari luar negeri, Ninja Xpress hadirkan layanan satu pintu pengadaan barang ( one-stop procurement solution ) melalui Ninja Direct.

Berdasarkan hasil laporan yang dilakukan DPD group bersama Ninja Xpress terkait E-commerce Southeast Asia (SEA) Barometer Report 2021-Uncovering SEA online shoppers & delivery preferences , diketahui bahwa lebih dari separuh responden di Indonesia (52%) melakukan pembelian dari situs atau web asing, dan sebagian besar menyatakan telah melakukannya beberapa kali. Selain membeli dari dalam wilayah SEA, negara Asia seperti China, Hong Kong, Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan menjadi e-commerce yang paling banyak dicari.

Namun, dalam praktiknya pembeli online khususnya shipper yang membeli bahan baku untuk tokonya dari luar negeri mengalami beberapa kendala dalam melakukan transaksi mulai dari kendala bahasa, kesulitan mencari supplier terpercaya dengan bahan baku berkualitas, rumitnya peraturan perdagangan lintas batas, hingga sulitnya melacak paket pengiriman secara real-time .

Hal ini didukung dengan data yang menunjukkan bahwa hanya 28% responden dari Indonesia yang berpendapat pengiriman/pengembalian barang dari luar negeri mudah dan transparan.

Menanggapi hal tersebut, Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress dalam acara yang diselenggarakan secara virtual, Selasa (24/05) mengatakan, sebagai wujud komitmen Ninja Xpress dalam memahami kebutuhan shipper dan untuk siap membantu shipper sampai ke tujuan, kini hadir Ninja Direct yang menyediakan layanan pengadaan bahan baku dari luar negeri dengan pengalaman lebih mudah dan tanpa repot.

"Tidak hanya membeli bahan baku dari luar negeri, shipper atau UKM juga berkesempatan menjual barangnya ke luar negeri melalui Ninja Direct," katanya.

Andi mengatakan, shipper dapat dengan mudah membeli bahan baku dari luar negeri dengan aplikasi yang user-friendly dan customer service Ninja Direct yang membantu proses end-to-end pembelian sesuai kebutuhan. Ninja Direct juga menyediakan dedicated account manager yang selalu mendampingi shipper dalam setiap proses pencarian hingga pengiriman barang.

"Jaringan supplier Ninja Direct yang besar di beberapa negara dapat membantu shipper dalam mencarikan, membelikan, dan mengirimkan bahan baku berkualitas dengan harga yang kompetitif. Pilihan skema dan sistem pembayaran pun fleksibel serta dapat disesuaikan dengan keinginan shipper ," katanya.

Berkaca pada laporan yang sama bahwa 56% responden Indonesia ingin memilih perusahaan pengiriman yang dapat menjamin keamanan dan 51% menginginkan perusahaan yang dapat memberikan asuransi, Ninja Direct menjamin barang yang dikirim sesuai pesanan dan sampai tujuan dengan aman.

Lebih lanjut, Ninja Direct menyediakan tiga jenis layanan, yaitu Buy for You, Find for You, dan Ship for You. Buy for You adalah layanan khusus untuk shipper yang sudah tahu barang yang ingin dibeli dan menginginkan Ninja Direct untuk memproses pembelian dan pengiriman barang.

Find for You untuk shipper yang masih belum tahu membeli dari supplier mana sehingga Ninja Direct akan memberikan rekomendasi supplier berkualitas dengan harga kompetitif. Ship for You untuk shipper yang sudah memesan barang, tetapi mengalami kesulitan mencari jasa pengiriman terpercaya.

Shipper dapat mendapatkan layanan Ninja Direct dengan bergabung di https://ninjadirectpromo.com/.

Topik Menarik