Inarno jadi Dewan Komisioner OJK, Hasan Fawzi Jabat Plt Dirut BEI

Inarno jadi Dewan Komisioner OJK, Hasan Fawzi Jabat Plt Dirut BEI

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 06:25
share

JAKARTA Pelantikan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027 akan dipercepat menjadi Selasa, 24 Mei 2022 atau dua bulan lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi akan menjadi salah satu calon dewan komisioner dengan posisi Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK. Dengan begitu, posisi pucuk pimpinan BEI akan menjadi kosong.

Sementara waktu, posisi yang ditempati Inarno saat ini akan digantikan oleh Hasan Fawzi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut BEI. Saat ini, Hasan menduduki jabatan Direktur Pengembangan BEI.

Plt Dirutnya pak Hasan Fawzi dan ditetapkan tanpa Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), ujar Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Laksono. W. Widodo kepada wartawan, Senin, 23 Mei 2022.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Rapat Paripurna telah merestui tujuh nama calon pimpinan OJK periode 2022 2027. Berikut daftarnya:

1. Ketua OJK: Mahendra Siregar

2. Wakil Ketua OJK: Mirza Adityaswara

3. Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK: Dian Ediana Rae

4. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK: Inarno Djajadi

5. Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya: Ogi Prastomiyono

6. Ketua Dewan Audit OJK: Sophia Issabella Wattimena

7. Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen: Friderica Widyasari Dewi

Topik Menarik