H Sondani Boyong Istri Cantik ke Arjawinangun Cirebon dan Bayar Mahar Rp700 Juta

H Sondani Boyong Istri Cantik ke Arjawinangun Cirebon dan Bayar Mahar Rp700 Juta

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 23 Mei 2022 - 22:19
share

CIREBON, iNews.id - Pascasah menjadi pasangan suami istri (pasutri), H Sondani (65) dan Via (18), menggelar tradisi pindahan rumah. H Sondani memboyong sang istri cantik berusia belia ke rumahnya di Desa/Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Senin (23/5/2022).

Selain tradisi pindahan rumah, membayar tunai mahar Rp700 juta kepada Via. Tradisi pindahan rumah dihadiri oleh ratusan warga. Mereka menggelar syukuran dan doa bersama. Via, gadis cantik asal Desa Tegal Gubug, Kecamatan Arjawinangun, Cirebon itu pun tampak hadir.

Saat tiba di depan rumahnya, H Sondani melakukan sawer uang koin. Anak-anak dan ibu-ibu terlihat gembira berebut uang koin tersebut. Suasana bahagia terlihat jelas di wajah H Sondani yang dikenal sebagai juragan tanah ini, tak hentinya tertawa.

Rencananya, setelah tradisi pindahan rumah, H Sondani dan istri Via berencana berbulan madu ke tempat-tempat spesial untuk menikmati masa-masa indah baik di dalam maupun luar negeri.

H Sondani mengatakan, dari total mahal Rp700 juta yang diberikan kepada Evi dan keluarganya, baru diberikan Rp350 juta. Sebagian mahar akan dibelikan emas 55 gram dan uang tunai Rp53 juta, uang pasrahan Rp50 juta. Kemudian beli mobil, motor, dan tanah. Selain itu, saya akan membuatkan rumah untuk istri, kata H Sondani.

Diberitakan sebelumnya, H Sondani, kakek berusia 65 tahun menikahi Via, gadis berusia 18 tahun, warga Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Pernikahan ini membuat heboh masyarakat karena nilai mahar yang diberikan H Sondani sebesar Rp700 juta dan memberangkatkan kedua orang tua Via umrah ke Tanah Suci Mekkah.

Video dan fotor pernikahan beda usia sangat jauh ini pun viral setelah dibagikan ke media sosial (medsos). Dalam video tampak mempelai beda usia itu, bahagia. Mereka tak canggung bersanding dalam acara resepsi pernikahan yang digelar pada Rabu 18 Mei 2022 lalu.

Saya punya ucapan yang disaksikan Abah Tohir, bahwa kalau saya mendapat istri perawan, kedua orang tua akan saya bawa umroh. Abah Tohir itu, habib yang menjadi saksi pernikahan, kata H Sondani, Jumat (20/5/2022).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, H Sondani dan Via berkenalan karena sering bertemu saat ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon.

H Sondani mengungkapan rasa cintanya kepada sang gadis. Ternyata, perasaan H Sondani tak bertepuk sebelah tangan. Via pun merasakan hal sama dan menerima cinta H Sondani. Akhirnya mereka menjalin hubungan cinta hingga sepakat menikah.

Topik Menarik