Huawei Tanda Tangani 17 Nota Kesepahaman untuk Kolaborasi Baru dengan Mitra Industri

Huawei Tanda Tangani 17 Nota Kesepahaman untuk Kolaborasi Baru dengan Mitra Industri

Ekonomi | wartaekonomi | Senin, 23 Mei 2022 - 16:32
share

Huawei menandatangani 17 Nota Kesepahaman untuk kerja sama di berbagai bidang teknologi untuk transformasi digital di Asia Pasifik pada gelaranHuawei APAC Digital Innovation Congress 2022.

Kerja sama tersebut meliputibidang Smart Campus (Kampus Cerdas), Data Center (Pusat Data), Digital Power (Daya Digital), dan HUAWEI CLOUD dengan pelanggan industri dari Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Bangladesh.

"Bersama dengan para mitra, kami akan mempelajari situasi dan kebutuhan industri dengan saksama, kemudian mengembangkan solusi yang sesuai untuk setiap kondisi tersebut untuk membantu para pelaku usaha," ungkap Nicholas Ma, President of Huawei Asia Pacific Enterprise Business, dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi , dikutip Senin (23/5).

Menurutnya,ekonomi digital dan digitalisasi tengah berkembang pesat di kawasan Asia Pasifik, didukung oleh strategi digital yang visioner dari pemerintah serta upaya bersama yang dilakukan oleh pelaku bisnis di berbagai sektor industri.

Huawei memprediksikan bahwa digitalisasi akan mentransformasi sistem produksi dalam industri, dan dengan demikian menciptakan potensi nilai ekonomi sebesar US$27 triliun. Hal ini yang kemudian memancing inisiatif kolaborasi dengan berbagai mitra industri.

"Kami siap bekerja sama dengan mitra kami untuk membina dan mengembangkan sebuah ekosistem industri terbuka demi mewujudkan keberhasilan bersama," tutur dia.

Topik Menarik