Peluang Usaha Menjanjikan Minim Modal bagi Pemula yang Ingin Untung Besar

Peluang Usaha Menjanjikan Minim Modal bagi Pemula yang Ingin Untung Besar

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:58
share

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa peluang usaha menjanjikan minim modal yang bisa dipilih para pemula. Meski modalnya sedikit, peluang untuk mendapatkan untung besar terbuka lebar asal kamu tahu menjalankan bisnis dan cerdik melihat peluang pasar.

Terpenting, pilih usaha yang sesuai dengan passion, sehingga kamu akan menjalankannya dengan sepenuh hati. Selain itu, fokuslah pada satu peluang bisnis, sehingga semua ide dan pikiran kamu tertuju untuk mengembangkan bisnis tersebut dan lebih terarah.

Nah, berikut ini 5 peluang usaha menjanjikan minim modal bagi pemula, dikutip dari sejumlah sumber:

1. Jasa Titip Beli atau Jastip

Modal membuka usaha Jastip ini tidak begitu besar dan cukup mudah bagi pemula. Kamu bakal mendapatkan keuntungan dari selisih harga atau jasa ongkos titip beli barang dari orang lain.

Ada jasa titip barang-barang di luar negeri hingga di kota-kota besar di Indonesia. Adapun barang yang paling laku dicari untuk dititipbelikan adalah pakaian, kosmetik, makanan, furniture hingga mainan anak yang sulit didapat atau barang branded.

Supaya usaha jastip kamu laris manis dan menghasilkan untung besar, rajinlah untuk sering promosi ke teman atau secara online melalui media sosial.

2. Reseller/Dropshipper

Saat ini sedang banyak orang menjadi reseller atau menjalankan usaha dropshipper seiring dengan berkembangnya bisnis online sejak pandemi Covid-19. Reseller atau dropshipper adalah usaha menjanjikan minim modal lainnya. Risiko kerugian usaha ini pun rendah jadi cocok untuk pemula.

Jika menjadi reseller , kamu hanya perlu menyetok sejumlah produk sebelum menjualnya. Sedangkan jika menjadi dropshippe r, kamu berperan menjadi penjual sekaligus pembeli suatu produk.

Kamu membeli berdasarkan pesanan pelanggan. Ketika ada pesanan, kamu meneruskannya ke suplier. Setelah dilakukan pembayaran, suplier akan mengirimkan produk ke pelanggan, dengan mencantumkan nama kamu sebagai penjual.

3. Jasa Digital Marketing

Sejalan dengan berkembangnya teknologi digital, banyak bisnis yang kini beralih ke digital. Karena itu, pemasaran secara digital atau digital marketing saat ini banyak dilakukan.

Nah, jika kamu memiliki kemampuan di bidang digital marketing, ini adalah peluang bagus karena tidak semua orang atau pelaku bisnis mengerti dan paham mengenai digital marketing. Karena sekarang sudah era digital, kamu pun bisa melakukan usaha ini secara remote , dan menjalin hubungan bisnis dengan klien secara online.

4. Bisnis Camilan/Makanan

Camilan atau makanan ringan sangat disuka semua kalangan dari anak-anak hingga orang tua. Jadi, tak ada salahnya kamu mencoba usaha ini.

Banyak camilan yang bisa dijajal, mulai dari jenis kue hingga kripik. Namun sebelum memulai, lakukan riset terlebih dahulu jenis camilan apa yang sedang disukai.

Selain itu, kamu juga bisa membuat camilan dengan invasi baru atau berbeda dengan camilan lain dan memiliki beraneka ragam rasa. Jangan lupa untuk mempromosikan usaha kamu di media sosial atau menjualnya di marketplace supaya lebih dikenal dan banyak pelangannya.

5. Usaha Thrift atau Baju Bekas

Thrift shop saat ini sedang digemari berbagai kalangan. Thrift shop adalah menjual barang-barang bekas seperti pakaian hingga perlengkapan rumah tangga.

Meski bekas, namun barang-barang ini kualitasnya masih bagus, bahkan ada yang tampak baru. Selain itu, harganya juga lebih murah. Di thrift shop , juga ada barang-barang branded dengan harga yang jauh lebih murah.

Kalau kamu tertarik usaha ini, sebaiknya tentukan target market dan produk yang akan dijual, cari dan pilih suplier yang tepat, buat nama brand, jaga kebersihan produk, tentukan harga produk, foto produk, pasarkan dan promosikan di media sosial.

Itulah 5 usaha menjanjikan minim modal bagi pemula yang ingin untung besar. Selamat mencoba!

Topik Menarik