Minat Tinggi, BRI Luncurkan Online Travel Fair 2022 Bersama Traveloka

Minat Tinggi, BRI Luncurkan Online Travel Fair 2022 Bersama Traveloka

Ekonomi | infobanknews.com | Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:32
share

Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mengadakan gelaran Online Travel Fair bersama Traveloka untuk memenuhi kebutuhan berwisata masyarakat. Berbagai promo menarik dihadirkan BRI dalam BRI Online Travel Fair yang berlangsung pada tanggal 23-25 Mei 2022, dan dapat diakses langsung oleh masyarakat melalui Aplikasi dan Web Traveloka serta melalui aplikasi BRImo.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan BRI Online Travel Fair ini kembali diadakan BRI bersama Traveloka sebagai upaya BRI untuk memudahkan serta memberikan harga tiket yang lebih murah terutama bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan baik melalui darat maupun udara. Mudah bertransaksi karena nasabah bisa melakukannya secara online melalui smartphone, dan murah karena ada beragam promo diskon terutama bagi para nasabah setia BRI.

Kami juga berharap event ini dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata yang mulai bangkit kembali, ungkap Handayani pada penjelasan virtualnya, 20 Mei 2022.

Adapun dalam promo BRI Online Travel Fair ini, nasabah Kartu Kredit, Debit Online, BRImo dan Direct Debit BRI dapat menikmati diskon menarik hingga 50% untuk pemesanan tiket transportasi, seperti pesawat, kereta api, bus dan serta produk akomodasi. Tidak hanya itu, khusus bagi pemegang Traveloka PayLater Card serta pemesanan melalui BRImo akan mendapatkan diskon yang lebih besar lagi.

Sebelumnya, Super Apps Digital Banking BRImo, didukung oleh inventori produk dari Traveloka, baru saja meluncurkan fitur Travel. Melalui fitur travel tersebut, BRImo semakin menghadirkan solusi holistic dalam satu aplikasi saja.

Nasabah dapat memesan berbagai tiket transportasi, akomodasi, perjalanan bus & shuttle dengan cepat, aman, dan nyaman melalui BRImo. Fitur ini juga membantu para nasabah BRI dengan proses pemesanan yang praktis, mulai dari memilih dan memesan tiket transportasi dan akomodasi, mengisi tujuan perjalanan dan identitas diri sesuai kebutuhan pemesanan, melakukan pembayaran, hingga mendapat konfirmasi e-tiket.

BRI pun tidak akan berhenti pada BRI Online Travel Fair dalam memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para nasabahnya yang ingin memesan tiket perjalanan di Traveloka. Selain BRI Online Travel Fair, BRI juga memiliki program reguler Weekly Deals berupa diskon hingga 20% untuk pemesanan tiket transportasi seperti bus, kereta, pesawat. Juga merchant kuliner dan hiburan seperti tiket bioskop dan rekreasi, khusus bagi pengguna kartu kredit BRI hingga Desember 2022.

Pada kesempatan yang sama, Co-Founder & Chief External Relations Officer Traveloka Albert, menyambut dengan baik keberlanjutan kolaborasi Traveloka untuk BRI Online Travel Fair 2022. Ia mengungkapan partisipasi Traveloka pada program ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap agenda pemerintah dalam percepatan pemulihan sektor pariwisata.

Melalui beragam penawaran menarik, kami berharap minat masyarakat untuk kembali berwisata meningkat, tentunya tetap dengan menaati protokol kesehatan yang berlaku, jelas Albert.

Data Traveloka menunjukkan terdapat kenaikan tiket pesawat pada H-14 libur Lebaran hingga 100% dibandingkan periode yang sama di tahun 2019 (sebelum pandemi), hal tersebut mengindikasikan bahwa minat masyarakat untuk berwisata kembali sangat tinggi. Kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung operasional pelaku bisnis dan UMKM pada destinasi wisata yang pada akhirnya dapat menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi nasional.

Lebih jauh, BRI dan Grup Traveloka juga telah menjalin kerja sama co-branding BRI Traveloka PayLater Card. Kerja sama ini mencakup kerja sama layanan Application Programming Interface (API) yang memungkinkan pemegang kartu dapat mengakses berbagai layanan kartu kredit dari aplikasi Traveloka, mulai dari pengajuan, melihat status aplikasi, aktivasi, informasi kartu, hingga mutasi transaksi dan blokir kartu.

Dengan BRI Traveloka PayLater Card, pengguna dapat menikmati berbagai program menarik baik untuk transaksi di dalam aplikasi Traveloka maupun di merchant merchant lainnya. Kerja sama BRI dan Traveloka ini sekaligus mengakselerasi komitmen kedua perusahaan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan konsumen dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup. Selain itu, BRI Online Travel Fair ini juga sekaligus memenuhi peningkatan kebutuhan perjalanan seiring kasus COVID-19 yang semakin terkendali dan pembatasan mobilitas yang secara bertahap dilonggarkan Pemerintah. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Topik Menarik