RUPST Allo Bank Tunjuk Indra Utoyo jadi Dirut dan Aviliani Komut

RUPST Allo Bank Tunjuk Indra Utoyo jadi Dirut dan Aviliani Komut

Ekonomi | infobanknews.com | Kamis, 19 Mei 2022 - 14:15
share

Jakarta PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) resmi menunjuk Indra Utoyo sebagai Direktur Utama. Indra diangkat dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar siang hari ini, Kamis (19/5).

Selain menunjuk Indra Utoyo sebagai Direktur Utama, dalam RUPST juga mengangkat Aviliani sebagai Komisaris Utama Allo Bank. Aviliani sendiri merupakan ekonom senior yang sebelumnya juga menjabat sebagai sebagai Komisaris Independen PT Bank Mega Tbk.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung dalam press conferencenya mengatakan, Allo Bank akan punya dewan direksi yang baru dan dewan komisaris yang baru. Diharapkan, jajaran manajemen perseroan yang baru ini akan memberikan kinerja yang positif.

Chairul Tanjung yang akrab disapa CT itu mengungkapkan, penunjukan Indra Utoyo sebagai Direktur Utama Allo Bank bukan tanpa alasan. Indra yang sudah malang melintang di industri perbankan terutama di bidang teknologi, menjadi alasan kuat CT.

Indra merupakan seorang pakar digital yang pernah menjadi direktur Telkom dan BRI, khususnya dalam hal transformasi digital. Jadi mencari orang yang paham teknologi dan perbankan, ibarat mencari jarum diantara jerami di Indonesia, ujarnya di Jakarta.

Sebelum bergabung di Allo Bank, Indra sendiri merupakan bagian dari salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Disana ia menjabat sebagai Direktur Digital dan Teknologi Informasi. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Digital & Strategic Portfolio di Telkom Group. (*) Khoirifa

Topik Menarik