Erick Thohir Buka 2.300 Lowongan Magang di BUMN, Berminat?

Erick Thohir Buka 2.300 Lowongan Magang di BUMN, Berminat?

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 23:36
share

IDXChannel - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana membuka kesempatan bagi 2.300 orang untuk dapat magang berbagai perusahaan milik pemerintah. Lowongan ini sengaja dibuka untuk mengakomodir peserta program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang tidak lolos seleksi.

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan animo peserta terhadap Rekrutmen Bersama BUMN 2022 cukup tinggi, sementara Forum Human Capital Indonesia (FHCI) selaku pengelola hanya menyediakan 2.700 posisi di lebih dari 50 BUMN.

Karena itu, peserta yang tidak lolos seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 akan diberikan pilihan mengikuti program magang di BUMN. Program ini akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

"Kita memerintahkan 2.700 (lowongan kerja), tapi animonya dan sepertinya (kualitas) yang mendaftar bagus-bagus. Nah, makanya kita tidak mau kehilangan momen selain 2.700 yang akan masuk pekerjaan yang 2.300 kita akan memasukkan program magang dan di akhir tahun," ungkap Erick, Rabu (18/5/2022).

Rekrutmen Bersama BUMN, lanjut Erick, akan kembali dibuka pada akhir tahun ini. Langkah ini untuk memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa.

"Di akhir tahun ini kalau ada rekrutmen bersama lagi kita prioritaskan yang sudah terdaftar. Tapi kembali kalian harus berikan yang terbaik ketika kalian masuk ke BUMN," ungkap dia.

Sejak program Rekrutmen Bersama BUMN dibuka pada 14 April 2022, tercatat lebih dari 1,2 juta orang sudah mendaftar. Program ini merupakan kolaborasi antara Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia, yang membuka kesempatan kepada putra-putri untuk berkarya di perusahaan pelat merah.

Erick mencatat, transformasi BUMN telah membawa BUMN semakin profesional dan tumbuh kuat. Hal ini harus didukung oleh transformasi di bidang sumber daya manusia guna mendapatkan dan mempertahankan talenta terbaik untuk mengelola dan melanjutkan transformasi BUMN.

Tahun ini, kesempatan dibuka untuk 2.700 posisi di lebih dari 50 BUMN. Posisi tersedia untuk berbagai jenjang di berbagai industri dan lokasi di Indonesia. Batas usia maksimal bagi jenjang Diploma I/II/III adalah 27 tahun, jenjang S1/Diploma IV maksimal 30 tahun, dan jenjang S2 maksimal 35 tahun per 25 April 2022. (TSA)

Topik Menarik