Mendag Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

Mendag Gelar Pertemuan Khusus Menteri Ekonomi ASEAN di Bali

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 18 Mei 2022 - 09:16
share

JAKARTA - Menteri Perdagangan ( Mendag ) Muhammad Lutfi menggelar pertemuan khusus para menteri Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Minister\'s Special Meeting) pada 17-18 Mei 2022 di Bali.

"Ada alasan strategis kami berinisiatif mengundang para menteri ekonomi ASEAN menghadiri Pertemuan khusus para menteri ekonomi ASEAN di Bali besok, ujar Mendag Lutfi dalam keterangan tertulis, Rabu (18/5/2022).

Sementara dari pihak menteri-menteri ekonomi ASEAN, yang Jumat lalu baru kembali dari KTT ASEAN-Amerika Serikat (AS), memastikan akan memenuhi undangan dalam pertemuan khusus para menteri ekonomi ASEAN.

Mendag Lutfi mengungkapkan bahwa kesuksesan ASEAN dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Amerika Serikat (AS) minggu lalu, ketika Indonesia menjadi koordinator pertemuan tersebut, merupakan momentum penting yang harus segera ditindaklanjuti dengan positif dan konkret.

"Kondisi perekonomian dunia saat ini sangat rapuh dan tidak pasti. ASEAN justru beruntung mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif. Apalagi ASEAN sebagai satu komunitas adalah perekonomian ketujuh terbesar di dunia, kata Mendag Lutfi.

Mendag Lutfi menjelaskan pertemuan para menteri Asean di Bali kali ini menjadi khusus karena pertemuan tersebut sebelumnya tidak dijadwalkan dalam agenda resmi ASEAN.

Topik Menarik