Loading...
Loading…
Mantap! Jumlah Penumpang Libur Waisak di Bandara Soekarno-Hatta Saingi Saat Lebaran 2022

Mantap! Jumlah Penumpang Libur Waisak di Bandara Soekarno-Hatta Saingi Saat Lebaran 2022

Powered by BuddyKu
Ekonomi | Okezone | Selasa, 17 Mei 2022 - 07:16

JUMLAH penumpang di Bandara Soekarno Hatta pada masa libur akhir pekan ini yang beriringan dengan libur Hari Raya Waisak diprediksi akan mendekati jumlah saat libur Lebaran lalu. Jumlahnya bisa mencapai sekitar 132 ribu penumpang.

"Kita tahu, besok hari Senin kita ada hari libur Waisak, data prediktif yang sudah dihimpun oleh rekan-rekan AOCC angkanya ini sekitar 132 ribuan pergerakan penumpang. Jadi ini masih tidak terlalu jauh dari angka puncak (arus mudik dan arus balik) di Soetta," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi.

Menurut Agus, hal itu karena banyak calon penumpang yang memanfaatkan momen libur panjang itu untuk berlibur dengan keluarga.

Agus menjelaskan pergerakan penumpang tertinggi di Bandara Soetta terjadi pada H-3 Lebaran atau pada Jumat, 29 April 2022. Kala itu penumpang pesawat yang melintas di Bandara Soetta mencapai 150 ribu orang lebih.

"Angka puncak ini kita tahu ada di 151 ribu (penumpang). Sementara, pergerakan pesawatnya waktu itu 1.050 penerbangan," kata Agus.

Original Source

Topik Menarik