Puncak Bogor Macet, Sistem <i>One Way</i> Arah Jakarta Diterapkan hingga Malam

Puncak Bogor Macet, Sistem One Way Arah Jakarta Diterapkan hingga Malam

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 19:39
share

BOGOR - Libur akhir pekan bertepatan dengan libur Hari Raya Waisak yang jatuh pada Senin 16 Mei 2022 besok membuat arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak Bogor mengalami peningkatan.

Guna menghindari penumpukan arus, Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa arus lalin satu arah (one way), Minggu (15/5/2022) siang hingga malam hari. Arus lalin menuju Puncak ditutup sejak pukul 14.00 WIB dengan memprioritaskan satu arah dari Puncak menuju Jakarta.

Kawasan wisata Puncak masih menjadi primadona para wisatawan yang ingin menikmati liburan akhir pekan. Terlebih libur kali ini berkenaan dengan libur peringatan Waisak. Kemacetan pun tak terhindari karena banyaknya kendaraan menuju Puncak.

Guna menghindari penumpukan antara wisatawan yang pulang dan yang menuju Puncak, Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa arus lalin dengan sistem one way.

Wakapolres Bogor Wisnu Bayu Utama Putra mengatakan, rekayasa arus lalin dilakukan sejak Sabtu kemarin hingga Senin besok. Rekayasa lalin dimulai pada pagi hari untuk prioritas menuju Puncak dan sekitar pukul 14.00-19.00 WIB prioritas dari arah Puncak menuju Jakarta.

Sekitar dua ribu kendaraan masuk wisata Puncak /dan rekayasa arus lalin akan kembali dibelakukan Senin besok, ucapnya.

Topik Menarik