Loading...
Loading…
Berbisnis Ini, Gaji Menteri BUMN Saja Lewat, Mau?

Berbisnis Ini, Gaji Menteri BUMN Saja Lewat, Mau?

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Minggu, 15 Mei 2022 - 17:59

IDXChannel - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengapresiasi langkah perbankan nasional yang terus berupaya memperluas akses keuangan masyarakat hingga mencapai target 90 persen inklusi keuangan yang telah ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seperti halnya yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) melalui jejaring agen BRILink yang dapat melayani sejumlah layanan dasar transaksi keuangan bagi masyarakat. Erick menyebut bahwa menjadi agen BRILink merupakan salah satu opsi bisnis yang dapat dilirik dengan gaji yang cukup menjanjikan.

Tak tanggung-tanggung, Erick mengklaim ada agen BRILink yang bahkan berhasil menghasilkan gaji hingga dua kali lipat dari gajinya sebagai Menteri BUMN.

"Saya bahkan diindikasikan, ada 'juragan BRILink' yang gajinya sampai dua kali gaji menteri. Ini luar biasa," ungkap Erick, Minggu (15/5/2022).

Sebagai informasi, besaran tunjangan dan Gaji Menteri di Indonesia diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2000. Dalam Peraturan tersebut telah ditetapkan besaran gaji pokok lembaga tinggi negara. Besaran gaji pokok menteri per bulan sama dengan besaran gaji ketua DPR, ketua MA, ketua KPK, dan pejabat yang setara menteri.

Baca Juga :
Dahlan Ingatkan BUMN Tak Bersaing untuk Bisnis, Rakyat Bisa Jadi Korban

Dalam aturan tersebut, besaran gaji pokok menteri setiap bidang telah ditetapkan sebesar Rp5.040.000 per bulan. Sedangkan tunjangan jabatan untuk menteri adalah sebesar Rp13.608.000 per bulan. Dengan demikian, dalam sebulan seorang menteri menerima gaji dan tunjangan jabatan secara total sebesar Rp18.648.000.

Maka, jika yang dimaksud Erick bahwa gaji seorang agen BRILink bisa mencapai dua kali lipat dari gaji seorang menteri, maka diperkirakan bahwa nominal yang didapat setiap bulan minimal sebesar Rp10.080.000. Atau bila juga meperhitungkan tunjangan jabatan, maka gaji agen BRILink yang dimaksud Erick diperkirakan mencapai Rp37.296.000 per bulan.

Jadi, apakah Anda tertarik berbisnis dengan menjadi Agen BRILink? (TSA)

Original Source

Topik Menarik