SEA Games 2021: Tim Putri Indonesia Sudah Pasti Dapat Medali!

SEA Games 2021: Tim Putri Indonesia Sudah Pasti Dapat Medali!

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 15 Mei 2022 - 17:19
share

HANOI Tim Putri Indonesia dipastikan bakal mendapatkan medali di nomor beregu SEA Games 2021. Sebab, sebagai unggulan, Tim Putri Indonesia langsung lolos ke semifinal sehingga akan dapat medali meski belum tahu warna apa.

Namun, Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno, berharap yang terbaik. Dia ingin Tim Putri Indonesia dapat medali emas.

Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani (Foto: MPI/Andhika Khoirul Huda)

Tim Putri Merah-Putih memperoleh keuntungan dalam undian pertandingan yang berlangsung pada Minggu (15/5/2022) di Bac Giang, Vietnam. Sebagai unggulan kedua, mereka otomatis lolos ke semifinal karena hanya ada enam tim yang berpartisipasi.

Keenam negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand dan Singapura. Sementara itu, calon lawan dari para Srikandi Tanah Air adalah pemenang laga antara Vietnam dan Malaysia.

Dengan undian tersebut, Indonesia sudah dipastikan bakal membawa pulang medali dari nomor bulu tangkis beregu putri. Eddy pun ingin anak buahnya bisa memaksimalkan kesempatan meraih emas meski tidak dibebani dengan target tersebut sebelumnya.

Sementara di beregu putri, karena pesertanya hanya enam negara dan kami berada di unggulan kedua, maka otomatis mendapat bye dan ke semifinal," jelas Eddy, dikutip dari rilis PBSI, Minggu (15/5/2022).

"Ini artinya beregu putri Indonesia juga sudah memastikan mendapat medali walau belum tahu warnanya, semoga bisa kami maksimalkan menjadi emas," imbuhnya.

Untuk beregu putra, Tim Putra Indonesia memperoleh lawan yang cukup mudah, yakni Kamboja. Namun, berbeda dengan nomor beregu putri, ada delapan tim putra yang mentas. Selain Indonesia dan Kamboya, ada Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Laos.

Jika menang, Daniel Marthin dan kolega kemungkinan besar akan berhadapan dengan Thailand yang di atas kertas unggul kualitas dibanding sang lawan, Filipina. Eddy pun menaruh perhatian besar pada Negeri Gajah Putih yang diprediksi bakal memberikan perlawanan sengit jika bertemu dengan Indonesia.

Topik Menarik