Menparekraf Kunjungi Fasilitas Penginapan Inovatif Bobocabin Kintamani di Bali

Menparekraf Kunjungi Fasilitas Penginapan Inovatif Bobocabin Kintamani di Bali

Ekonomi | wartaekonomi | Minggu, 15 Mei 2022 - 13:53
share

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengungkapkan, kehadiran Bobocabin-fasilitas penginapan inovatif Bobocabin di Kabupaten Bangli, Bali-diharapkan dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Kintamani dan sekitarnya.

"Kita bisa lihat sendiri ke 30 unit kabin yang ada di sini sudah terpesan. Jadi, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Tentunya ini membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar," jelas Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangan tertulis, Minggu (15/5).

Selain itu, Sandiaga juga mengapresiasi keberanian Bobobox selaku pengelola Bobocabin Kintamani yang membuka penginapan ini di tengah masa pandemi Covid-19. Ia menilai, hal ini merupakan bukti keyakinan pelaku usaha terhadap kebangkitan ekonomi Indonesia pascapandemi Covid-19.

"Saatnya Indonesia bangkit dan mulai memulihkan ekonomi, menggerakkan dengan penuh inovasi," katanya.

Sandiaga mengungkapkan, kehadiran Bobocabin Kintamani ini merupakan suatu inovasi baru dalam hal penginapan di destinasi wisata. "Tren pariwisata tidak lagi resort-resort dengan gedung besar dan tinggi, tetapi lebih ke bangunan kecil yang ramah lingkungan," ujar Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Bobobox, Indra Gunawan, mengungkapkan, kehadiran Bobocabin Kintamani merupakan suatu solusi dalam upaya pemulihan sektor parekraf di Indonesia.

"Mudah-mudahan ini bisa meningkatkan exposure bagi teman-teman di wilayah Kintamani karena Indonesia itu luar biasa indahnya," ungkap Indra.

Topik Menarik