Erick Thohir: Ada Juragan BRILink yang Gajinya Dua Kali Gaji Menteri, Itu Luar Biasa

Erick Thohir: Ada Juragan BRILink yang Gajinya Dua Kali Gaji Menteri, Itu Luar Biasa

Ekonomi | inewsid | Minggu, 15 Mei 2022 - 11:40
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, ada agen BRILink yang gajinya dua kali lipat lebih besar dari gaji menteri. Menurut dia, itu mengindikasikan luasnya cakupan masyarakat yang mendapat layanan keuangan dari PT Bank BRI Tbk.

Erick pun mengapresiasi kiprah agen BRILink sebagai ujung tombak BRI dalam mencapai target 90 persen inklusi keuangan yang ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Saya memberikan selamat dan mengapresiasi kinerja BRIlinkers yang tak kenal lelah menjadi ujung tombak kekuatan ekonomi Indonesia. Apalagi di sini saya diindikasikan ada juragan BRILink yang gajinya dua kali gaji menteri, ini luar biasa," kata Erick, Minggu (15/5/2022).

Dia berpesan agen BRILink terus belajar dan berinovasi agar menjadi andalan bagi masyarakat di pelosok Tanah Air untuk mendapatkan akses-akses layanan keuangan.

Pesan saya, harus belajar terus untuk melek digital, melek teknologi. Agen BRILink jangan berpuas diri, harus terbuka terhadap perubahan. Semoga BRILinkers terus menjadi ujung tombak pembangunan dan UMKM Indonesia, ujar Erick.

Dalam mewujudkan inklusi keuangan yang lebih merata di masyarakat, agen BRILink mencatatkan kinerja positif, di mana sales volume mencapai Rp433,75 triliun. Sales volume agen BRILink periode April 2022 meningkat sekitar 40,04 persen dari bulan sebelumnya sebesar Rp309,73 triliun.

Jumlah AgenBRILink ditargetkan bisa menyentuh 600.000 agen hingga akhir tahun ini. Adapun per April 2022, jumlah Agen BRILink di seluruh Indonesia sebanyak 552.709 agen.

Topik Menarik