Bertemu Jokowi, Elon Musk Tertarik Bisnis ini di Indonesia

Bertemu Jokowi, Elon Musk Tertarik Bisnis ini di Indonesia

Ekonomi | jawapos | Minggu, 15 Mei 2022 - 11:40
share

JawaPos.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan CEO of Tesla Motors, Elon Musk di Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu (14/5). Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang sebelumnya dilakukan oleh
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Kepala negara dalam pertemuannya dengan Elon Musk banyak membicarakan terkait inveatasi dan juga teknologi.

Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang, kata Jokowi dalam keterangan resmi, Minggu (15/5).

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurut Founder Space X itu, Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia, ujar Elon.

Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia, mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan, ujar Elon.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Topik Menarik